Inter Milan vs Torino

Eder Selamatkan Inter dari Kekalahan

Patrick Pinaria    •    05 November 2017 21:00 WIB
liga italiainter milan 2017--2018
Eder Selamatkan Inter dari Kekalahan
Penyerang Inter Milan Eder (kiri) merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya (Foto: Inter Milan)

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan tidak mampu memetik angka penuh saat menjamu Torino pada giornata ke-12 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Minggu 5 November. Pada laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu, I Nerazzurri ditahan imbang dengan skor 1-1.

Bermain di hadapan publik sendiri, Inter tampil cukup kerepotan menghadapi permainan Torino. Menilik catatan statistik, tim besutan Luciano Spalletti tersebut hanya unggul 53 persen dalam penguasaan bola.

Namun, Inter mampu tampil lebih tajam dari Torino. Tercatat, La Beneamata sukses menciptakan 20 peluang, sedangkan Torino hanya melepaskan delapan tembakan.

Meski demikian, Inter tampak kesulitan menembus pertahanan Torino. Mereka pun baru bisa menciptakan peluang emas pada menit ke-24. Ketika itu, striker Inter Mauro Icardi mendapat umpan matang dari Antonio Candreva. Namun, Icardi gagal memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Baca: Prediksi Chelsea vs Manchester United: Panggung Kekuatan Conte-Mourinho

Selang dua menit, Inter kembali mengancam gawang Torino lewat Roberto Gagilardini. Ia mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih melambung dari mistar gawang.

Giliran Milan Skriniar membuat peluang untuk Inter. Tepatnya pada menit ke-39, bek asal Slovakia tersebut menciptakan sundulan usai mendapat umpan dari tendangan sudut. Namun, upayanya masih bisa dihentikan kiper Torino Salvatore Sirigu.

Hingga turun minum, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Inter masih mendominasi. Bahkan pada awal babak kedua, mereka sudah mengancam beberapa kali lewat peluang Matias Vecino. Namun, tidak ada satu pun peluang menjadi gol.

Alih-alih bakal mencetak gol, Inter justru kebobolan. Pada menit ke-59, winger Torino Iago Falque sukses melepaskan tembakan melengkung di luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper Inter Samir Handanovic.

Baca: Jadwal Padat saat Natal dan Tahun Baru, Klopp Ungkapkan Kekesalan

Usai kebobolan, Inter langsung merespons. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Torino. Namun, tidak ada yang membahayakan bagi gawang Torino.

Inter akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat gol Eder Martins. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan dari sisi kiri, Icardi meneruskan bola dengan umpannya yang sukses diselesaikan Eder.

Gol tersebut membuat Inter semakin agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Torino. Namun, tidak ada yang berhasil dijadikan gol sehingga skor 1-1 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Inter harus puas tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Mereka kini terpaut satu poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Joao Miranda, Nagatomo (Brozovic 76'); Vecino, Gagliardini (Eder 69'); Candreva, Valero, Perisic; Icardi. 

Torino: Sirigu; De Silvestri, N'Koulou, Burdisso, Ansaldi; Obi (Afriyie Acquah 73'), Rincon, Baselli; Falque (Niang 83'), Belotti, Ljajic.


Video: Fajar/Rian Lolos ke Final Jerman Terbuka

 


(PAT)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /