As Roma vs Lazio

Roma Pemenang Derby della Capitale Edisi 187

A. Firdaus    •    29 September 2018 22:22 WIB
liga italia
Roma Pemenang Derby della Capitale Edisi 187
Para pemain Roma merayakan kemenangan atas Lazio (Foto: ASRoma)

Roma: AS Roma keluar sebagai pemenang Derby della Capitale edisi 187. Kepastian itu didapat usai Giallorossi mengalahkan Lazio 3-1 pada laga giornata ketujuh Serie-A, Sabtu 29 September.

Sejatinya Lazio lebih tampil dominan dari rival sekotanya. Tapi Roma punya permainan yang efektif dengan melakukan tiga kali tembakan ke arah gawang Lazio.

Roma kehilangan Javier Pastore pada menit ke-37. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu mengalami cedera dan harus digantikan Pellegrini.

Kehilangan Pastore pada satu sisi justru memberikan keuntungan buat Giallorossi. Sebab Pellegrini yang menggantikannya mencetak gol yang membuat Roma unggul.

Tepatnya pada menit ke-45, Pellegrini memanfaatkan kemelut di depan gawang Lazio. Dengan cara mendorong bola melalui backheel-nya, Pellegrini membawa Roma unggul 1-0 pada babak pertama ini.

Pada babak kedua, Lazio sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Ciro Immobile mencetak gol menit ke-67. Tapi skor tersebut tak bertahan lama, setelah Roma kembali memimpin 2-1.

Kali ini gol Roma dicetak oleh Aleksandar Kolarov pada menit ke-71. Mantan bek Manchester City ini mencetak gol melalui tendangan bebas.

Pada menit ke-86, Fazio menambah keunggulan Roma setelah mencetak gol melalui kepalanya. Skor 3-1 untuk keunggulan Serigala Ibu Kota bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengangkat Roma ke posisi lima klasemen sementara dengan 11 poin, atau satu poin tertinggal dari Lazio yang berada di peringkat keempat dengan 12 poin.

Susunan Pemain
Roma:
Olsen; Santon, Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Nzonzi; Florenzi, Pastore (Pellegrini 36), El Shaarawy; Dzeko

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Caceres; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Luis Alberto; Immobile

Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1



(FIR)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

10 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /