Timnas Italia

Roberto Mancini Hampir Pasti Latih Italia

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2018 22:36 WIB
timnas italia
Roberto Mancini Hampir Pasti Latih Italia
Roberto Mancini. (Foto: AFP/ROBERT MICHAEL)

Roma: Federasi Sepak bola Italia (FIGC) hampir pasti menunjuk Roberto Mancini sebagai allenatore baru Gli Azzurri. Saat ini, Mancio sudah berada di Roma.

Mancini telah tiba di Roma menjelang pengangkatannya sebagai pelatih baru Italia. Sebelumnya, posisi pelatih La Nazionale lowong sejak November tahun lalu setelah Gian Piero Ventura dipecat karena kegagalan membawa Italia ke putaran final Piala Dunia 2018.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu sudah resmi diputus kontraknya oleh Zenit St Petersburg pada Minggu 13 Mei setelah hanya mampu membimbing tim tersebut finis di posisi kelima di Liga Primer Rusia.

Mancini diperkirakan akan disodorkan kontrak oleh FIGC dua tahun. "Saya senang bisa kembali ke Italia. Besok (hari ini-red) kita akan lihat apa yang terjadi," katanya kepada wartawan di bandara Roma Fiumicino.

Nama Mancini mulai masuk bursa kepelatihan Italia setelah FIGC ditolak oleh Carlo Ancelotti. Bersama Vincenzo Montella, Antonio Conte, dan Claudio Ranieri.

Saat ini Italia tengah terpuruk usai kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka menduduki peringkat ke-20 di peringkat FIFA,  posisi terendah mereka selama ini. (FFT)

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /