Juventus Darurat Pemain Belakang

Rendy Renuki H    •    29 Januari 2019 09:15 WIB
juventus
Juventus Darurat Pemain Belakang
Leonardo Bonucci (Twitter/Juventus FC)

Turin: Juventus menghadapi situasi kurang menguntungkan di awal 2019. Bianconeri dipastikan darurat pemain belakang.

Situasi itu tak lepas dari cedera yang didapatkan Leonardo Bonucci. Bek 31 tahun itu menjadi tumbal kemenangan 2-1 Juventus dari Lazio akhir pekan lalu.

Laporan tim medis, Bonucci mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kanan. Namun, tim medis masih belum mengonfirmasi berapa lama bek plontos itu absen.

"Pergelangan kaki kanan Bonucci terkilir yang mempengaruhi ligamen. Ia sudah memulai perawatan dan proses pemulihan segera dikonfirmasi," bunyi pernyataan Juve di situs resmi mereka.

Belum tuntas masalah itu, Juventus membuat blunder dengan menjual Mehdi Benatia. Padahal, bek asal Maroko itu bisa menjadi opsi pelapis lini belakang Si Nyonya Tua.

Benatia dilepas Juventus ke klub Qatar, Al-Duhail. Kesepakatan itu terjalin pada saat Bonucci mengalami cedera karena salah pijakan kaki usai dikelabui pemain Lazio.

Praktis Juventus hanya tinggal menyisakan Martin Caceres sebagai pelapis bek tengah. Membuat tim Hitam-Putih langsung bergegas mencari pemain lain jelang penutupan bursa transfer Januari.

Laporan Tuttosport, Juventus telah mengincar sejumlah nama dalam transfer 'panik'-nya tersebut. Mulai Branislav Ivanovic, Martin Skrtel, hingga Bruno Alves.

Namun, media Italia itu mengklaim jika Bruno Alves menjadi opsi yang paling relevan. Bek senior Parma itu dipilih paling utama karena dinilai telah mengetahui atmosfer sepak bola Italia.

 


(REN)