Penilaian Gattuso tentang Krzysztof Piatek

Kautsar Halim    •    04 Februari 2019 13:20 WIB
ac milan
Penilaian Gattuso tentang Krzysztof Piatek
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek. (Tiziana FABI / AFP)

Krzysztof Piatek belum berhenti menyumbang gol untuk AC Milan. Terkini, giliran gawang Roma yang dia bobol.

Roma:
AC Milan hanya bermain imbang 1-1 dengan Roma pada laga lanjutan Serie A, Senin 4 Februari dini hari WIB. Hasil tersebut tetap disyukuri oleh Gennaro Gattuso selaku pelatih Milan.

Gattuso tetap bersyukur karena Roma dia anggap sebagai lawan yang berat. Selain itu, timnya juga tidak menelan kekalahan meski dibombardir oleh I Lupi.

"Roma punya kualitas dan fisik pemainnya pun bagus. Kami mengakui sedikit kerepotan. Tapi, saya tetap bahagia dengan performa keseluruhan para pemain saat ini," kata Gattuso seusai laga.
 

Klik: Marco Silva Mulai Tertekan Tangani Everton


Milan memang tampil cukup mengejutkan di Stadion Olimpico. Mereka mampu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan lagi meskipun Roma punya lebih banyak peluang.

Namun, satu pemain yang diapresiasi Gattuso adalah striker asal Polandia, Krzysztof Piatek. Jika dia tidak mencuri gol pada babak pertama, bisa dipastikan Milan menelan kekalahan.

Piatek berhasil membuat Milan unggul lebih dulu pada menit ke-26. Golnya tercipta apik dengan menjemput umpan silang Lucas Paqueta di muka gawang. Bek Roma hanya terdiam ketika Piatek mendapat bola lebih dulu.

"Piatek adalah pemain yang menakutkan bagi lawan. Ketika ada celah terbuka, dia bisa membuat bek mundur agar tercipta ruang serangan bagi pemain lain," kata Gattuso menilai performa Piatek.
 

Klik: Progres Terkini Pemulihan Cedera Harry Kane


Piatek baru diboyong Roma dari Genoa pada bursa transfer Januari lalu. Hingga kini, dia sudah dimainkan Rossoneri sebanyak 3 kali dan mampu mencetak 3 gol.

"Dia (Piatek) sedang berada pada performa terbaik dan sangat membantu kami untuk sekarang ini," pungkas Gattuso. (Football-Italia)




(KAU)