Juventus 2018--2019

Pembelian Ronaldo Dikritik Bekas Petinggi Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 Agustus 2018 23:44 WIB
juventusliga italia
Pembelian Ronaldo Dikritik Bekas Petinggi Juventus
Cristiano Ronaldo. (Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP)

Turin: Transfer Cristiano Ronaldo mencapai 100 juta euro dikritik langsung oleh mantan direktur Juventus, Luciano Moggi. Ia menilai harga tersebut terlampau mahal.

"Dari segi marketing, ini pembelian yang sensasional. Kalau saya masih punya kepentingan (di Juventus), saya tidak akan rela merogoh kocek sedalam itu untuk pemain tua berusia 33 tahun," katanya kepada Corriere dello Sport.

Ronaldo datang dari Real Madrid, tim yang dibelanya selama sembilan musim belakangan. Buat Juventus, kehadiran striker Portugal itu merupakan pembelian yang penting, bahkan buat sepak bola Italia sekalipun.

Datangnya nama besar seperti Ronaldo ke Negeri Pizza berimbas pada gegap gempita Serie A yang kembali bersinar. Setidaknya, pemberitaan sepak bola tak lagi mengerucut ke Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol saja.

Moggi sendiri mengakui pada tahun 2003 lalu sejatinya nyaris berhasil merekrut Ronaldo ke Juventus. Hanya saja, saat itu ia kalah bersaing dengan Manchester United yang memiliki dana relatif lebih melimpah.

"Sebetulnya saya sudah berhasil merekrut Cristiano Ronaldo saat usianya masih 18 tahun dan bermain di Sporting Lisbon. Saya menemuinya keesokan harinya setelah kami menyepakati nilai transfer 2,3 juta poundsterling plus (Marcelo) Salas," aku Moggi.

"Tapi kemudian Salas memilih hijrah ke River Plate. Transfer tertunda, dan di saat bersamaan Manchester United membajak Ronaldo. Mereka punya uang banyak, sedangkan saat itu Juventus sedang melarat, kami nyaris tidak memiliki uang," sambungnya.

Juventus masih menunggu gol perdana Ronaldo di level kompetitif. Pada pekan ketiga Serie A, peluang terbuka lebar buat CR7 saat Bianconeri tandang ke markas Parma.

Klik: Lelang Kaus Jojo Terjual Rp400 Juta
 


(ACF)


Alasan Bima Sakti Simpan Andritany
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Alasan Bima Sakti Simpan Andritany

7 hours Ago

Bima pun angkat bicara soal keputusan menyimpan Andritany. Ia mengambil keputusan tersebut lant…

BERITA LAINNYA
Video /