Liga Italia Serie-A 2018--2019

Musim Ini, Serie A akan Tayangkan VAR di Layar Besar Stadion

A. Firdaus    •    07 Agustus 2018 10:30 WIB
liga italia
Musim Ini, Serie A akan Tayangkan VAR di Layar Besar Stadion
Wasit sedang mengamati VAR (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Roma: Setelah sukses dengan penerapan teknologi Video Assistant Referees (VAR) musim lalu, Liga Italia Serie-A terus mengembangkan penggunaan teknologi tersebut. Mulai musim Serie-A 2018--2019, akan ada tayangan ulang yang ditampilkan di layar besar stadion.

Tayangan ulang itu akan ditampilkan setelah wasit mengambil keputusan. Penerapan itu berlaku mulai musim 2018--2019 dan telah disahkan pada Senin 6 Agustus waktu setempat.

Penerapan ini berangkat dari keluhan para suporter yang datang ke stadion. Mereka tidak bisa memiliki akses untuk melihat tayangan ulang yang saat itu diperdebatkan oleh kedua klub yang bertanding.

Hal ini memunculkan kejenuhan dari para suporter yang datang ke stadion. Apalagi pertandingan tertunda karena momen yang diperdebatkan. Bisa dikatakan, tayangan ulang yang ditampilkan di layar besar stadion ini juga berfungsi untuk meredam kejenuhan para suporter. Selain itu mereka juga mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Klik di sini: United Tolak Tawaran Barcelona untuk Transfer Pogba

Nantinya, semua gambar apa pun yang berkaitan dengan pertandingan akan ditransmisikan langsung oleh stasiun televisi resmi yang menayangkan Liga Italia.

Selain itu, Liga Serie-A juga merilis aturan stadion untuk musim baru. Di antaranya berkaitan dengan sesi latihan, panjangnya rumput, dan teknologi garis gawang.

Sukses Lalu Muhammad Zohri di Mata PB PASI



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /