Isu Bursa Transfer Pemain

Aaron Ramsey Masuk Radar AS Roma

Gregorius Gelino    •    12 November 2018 16:25 WIB
as romaliga italiabursa transfer pemain
Aaron Ramsey Masuk Radar AS Roma
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (AFP/Ben Stansall)

Roma: AS Roma dikabarkan siap menampung gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Laporan Corierre dello Sport menyebut Giallorossi siap mengorbankan penyerang mudanya, Patrik Schick, untuk memuluskan langkah I Lupi untuk memboyong Ramsey.

Kontrak Ramsey berakhir pada akhir musim 2018 -- 2019. Ini artinya mantan gelandang Cardiff itu bisa menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub manapun di luar Inggris pada Januari 2019.

Namun untuk mengurangi pesaing, Roma siap mendatangkan Ramsey di bursa transfer Januari dengan menukar Schick dan ditambah sejumlah uang. Arsenal dipercaya takkan melepas Ramsey ke klub Inggris lain dan transfer ke Roma dinilai paling menguntungkan dari segi olahraga meski tidak terlalu mengungtungkan dari sisi finansial.

Baca juga: Review Pekan ke-12 Serie-A: Penegasan Sang Capolista

Meski begitu, Unai Emery diyakini lebih memilih menjual Ramsey ketimbang menukarnya dengan pemain lain. Apalagi Emery sebelumnya menegaskan timnya tidak akan mendatangkan pemain baru dan akan memaksimalkan pemain akademi Arsenal seperti Eddie Nketiah.

Tapi tidak mudah untuk mendatangkan Ramsey. Tim asuhan Eusebio Di Francesco harus bersaing dengan klub-klub top Eropa lainnya seperti Juventus, AC Milan, Liverpool, Manchester United, hingga Bayern Muenchen.

Video: Latihan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste

 


(ASM)