Juventus 2017--2018

Demi Pertahankan Dybala, Juventus Rela Keluarkan Banyak Uang

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2017 23:26 WIB
juventus 2017--2018liga italia
Demi Pertahankan Dybala, Juventus Rela Keluarkan Banyak Uang
Paulo Dybala (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Turin: Paulo Dybala menjadi pemain paling hangat dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2017. Pada periode itu, penyerang asal Argentina tersebut kerap dikaitkan dengan Barcelona.

Langkah Barcelona mendekati Dybala tak lepas dari kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain pada Agustus. Ketika itu, Neymar diboyong PSG dengan nilai transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun).

Namun, isu itu akhirnya mereda karena Barcelona sudah mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Ia diboyong El Barca dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Baca: Ditekuk Mitra Kukar, Persegres Tidak Selamat dari Zona Degradasi

Presiden Juventus Giuseppe Marotta tidak ingin spekulasi mengenai Dybala kembali terulang. Ia pun berjanji akan rela memberikan gaji tinggi kepada sang pemain agar bisa bertahan di Juventus.

"Ia tak ternilai harganya. Sebab, kami bukan tempat penjualan pemain," ujar Marotta.

"Saya selalu mengulang seorang pemain memiliki masa depan di tangannya. Dybala hanya mengatakan ia ingin terikat dengan klub kami seumur hidup," lanjutnya.

Baca: Thiago Antusias usai Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2018

"Itu berarti kami akan melakukan pengorbanan finansial besar untuk menahannya. Kami akan segera memberinya kontrak baru seperti yang ia minta," tutur Marotta.

Dybala bergabung dengan Juventus pada musim 2015--2016. Selama dua setengah musim, ia sudah mengoleksi 54 gol dari 104 penampilannya di seluruh kompetisi.

Selain itu, Dybala juga sudah membantu Juventus meraih sejumlah prestasi. Di antaranya adalah dua gelar Liga Serie-A Italia, dua gelar Coppa Italia, satu gelar Piala Super Italia. (Goal)


Video: Egy Maulana Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berpotensi Versi The Guardian

 


(PAT)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

20 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /