Kasus Mauro Icardi

De Boer: Situasi Icardi Buruk buat Inter Milan

Achmad Firdaus    •    20 Oktober 2016 00:36 WIB
liga italia
De Boer: Situasi Icardi Buruk buat Inter Milan
Frank De Boer (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan tengah diterpa masalah pelik menyusul perseteruan antara Mauro Icardi dengan fan fanatik Inter, Curva Nord. Situasi ini memaksa pelatih Frank De Boer angkat bicara.

Menurutnya, situasi yang tengah dihadapi Icardi bisa berdampak buruk buat tim. Dia berharap, ke depannya baik pemain maupun suporter bisa menghidari permasalahan seperti ini.

Perselisihan antara Icardi dengan Curva Nord diawali oleh isi dari salah satu halaman di buku autobiografi Icardi. Dalam buku tersebut, pemain asal Argentina itu sempat melontarkan kalimat yang membuat fan murka.

Meski Icardi telah melontarkan permohonan maaf secara terbuka, namun, Curva Nord yang dikenal sebagai kelompok garis keras Inter tidak terima. Mereka menegaskan tidak akan mengakui Icardi sebagai kapten tim kendati pihak klub masih mempercayakan ban kapten kepadanya.
 

Baca: Ultras Inter: Tiada Maaf Bagimu, Icardi!


"Situasi ini tidak baik untuk tim, fan atau pun klub. Ke depannya, kami harus menghindari masalah-masalah seperti ini, yang bisa mengganggu stabilitas tim. Setiap orang harus belajar dari kasus ini, bukan hanya Icardi," ujar De Boer.

"Sangat penting bagi saya, seluruh pemain dan staff pelatih tetap fokus pada pertandingan. Icardi juga harus bisa mengesampingkan masalah ini, karena dia punya tanggung jawab sebagai kapten. Saya rasa, ia juga telah memahami bahwa ia harus jadi contoh yang baik untuk skuat dan juga fan," tandasnya.

Inter, lebih khusus Icardi harus segera melupakan masalah ini. Sebab, Inter sudah ditunggu laga krusial di ajang Liga Europa di mana mereka akan berhadapan dengan Southampton, Jumat 21 Oktober dini hari nanti.
 

Baca juga: Inter Rilis Pernyataan Resmi Terkait Kasus Icardi dengan Ultras


Inter membutuhkan kemenangan di laga ini demi terus membuka asa untuk lolos ke fase 32 besar. Saat ini, Inter masih tercecer di dasar klasemen lantaran menelan kekalahan di dua laga awal. Sementara itu, sang lawan Southampton duduk di puncak klasemen sementara Grup K dengan koleksi empat poin.

Kemenangan atas Southampton juga menjadi keharusan bagi De Boer yang posisinya saat ini sedang tertekan. Lantaran gagal mengangkat performa Nerazzurri, pelatih yang baru ditunjuk pada awal musim ini mulai digosipkan bakal dipecat.

Beberapa kandidat pengganti bahkan sudah ramai diberitakan media-media Italia. Mulai dari Leonardo hingga Fabio Capello diisukan siap merebut posisi De Boer di kursi pelatih La Beneamata.

Video: Inter Milan Jatuhkan Sanksi pada Icardi
 


(ACF)

Video /