Juventus vs Sampdoria

Bantai Sampdoria, Juventus Perlebar Jarak dengan Napoli

Krisna Octavianus    •    16 April 2018 01:23 WIB
juventus
Bantai Sampdoria, Juventus Perlebar Jarak dengan Napoli
Sami Khedira (kiri) dan Douglas Costa merayakan gol terakhir Juventus (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Turin: Juventus berhasil memperlebar jarak dengan Napoli di tabel klasemen Liga Italia Serie-A menjadi enam poin. Itu tak terlepas setelah mereka berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor telak 3-0, Senin 16 April dini hari WIB.

Bermain di Allianz Stadium, Juventus bermain spartan sejak awal laga. Mereka seakan ingin menebus kegagalan mereka di Liga Champions beberapa hari yang lalu.

Namun, gol yang mereka tunggu baru tercipta pada menit ke-45 atau menit akhir babak pertama. Mario Mandzukic mencatatkan namanya setelah mencetak gol voli cantik hasil umpan Douglas Costa. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Sampdoria mengambil inisiatif permainan demi bisa menyamakan kedudukan. Menariknya, mereka unggul penguasaan bola pada paruh kedua dengan 51 persen berbanding 49 persen.

Meski begitu, justru Juve yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Benedikt Hoewedes menyumbangkan gol perdananya untuk I Bianconeri dan lagi-lagi hasil umpan Douglas Costa.

Sampdoria benar-benar kesulitan menembus pertahanan Juventus. Hal ini dimanfaatkan tim tuan rumah untuk menambah keunggulan pada menit ke-75. Sami Khedira berhasil menyumbang gol. Hebatnya, Douglas Costa mencetak hattrick assist dalam laga ini. Skor 3-0 bertahan sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, Juventus berhasil memperlebar jarak dengan pesaing terdekat, Napoli. Ini juga tak terlepas dari hasil imbang 0-0 yang diraih I Partenopei kontra AC Milan.





(KRS)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /