Polemik Kontrak Baru Donnarumma

Donnarumma akan Teken Kontrak Baru Empat Tahun

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2017 09:35 WIB
ac milan 2016--2017
Donnarumma akan Teken Kontrak Baru Empat Tahun
Gianluigi Donnarumma (Foto: KARIM JAAFAR / AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Gianluigi Donnarumma dilaporkan akan mendatangani kontrak baru berdurasi empat tahun bersama Milan. Akan tetapi, klausul pelepasannya tidak akan tergantung dengan tampilnya I Rossoneri di Liga Champions.

Pemain berusia 18 tahun itu hampir menandatangani kontrak baru dengan Rossoneri, menyusul pertemuan positif dengan agennya, Mino Raiola, kemarin 6 Juli.

BACA: Lukaku Diyakini Bisa Membawa Man United ke Level Lebih Tinggi

Diharapkan ia akan menandatangani kontrak lima tahun senilai 6 juta euro (Rp91 miliar) per musim. Akan tetapi, Sky Italia melaporkan bahwa situasinya telah berubah.

Sementara upahnya akan sama, Donnarumma akan bertahan di Milan sampai 2021 bukan 2022, dengan kompromi pada klausul pelepasan. Awalnya diperkirakan akan ada klausul pelepasan 100 juta euro (Rp1,5 triliun), turun menjadi 50 (750 miliar) tanpa kualifikasi Liga Champions.

Namun, Gianluca Di Marzio sekarang melaporkan bahwa akan ada klausul 80 juta euro (Rp1,2 triliun), yang tidak tergantung pada kualifikasi Eropa.

BACA: Thomas Mueller Bangga dengan Kedalaman Skuat Timnas Jerman

Masih ada beberapa rincian yang harus dikerjakan, seperti Raiola yang menerima potongan gaji Donnarumma 5 persen, pembaruan kemungkinan akan terjadi. Selain itu, kontrak sang kakak Antonio Donnarumma masih harus diselesaikan.

Antonio Donnarumma hadir dalam pertemuan kemarin, dan diperkirakan akan menandatangani kontrak 1 juta euro (Rp15 miliar) per musim.

 


(KRS)

Video /