AC Milan 2017--2018

Montolivo Terkejut dengan Transfer Kilat Bonucci

Krisna Octavianus    •    15 Juli 2017 19:33 WIB
ac milan 2017--2018
Montolivo Terkejut dengan Transfer Kilat Bonucci
Riccardo Montolivo (Foto: acmilan.com)

Metrotvnews.com, Milan: Riccardo Montolivo mengakui transfer kilat Leonardo Bonucci ke AC Milan adalah hal yang mengejutkan. Akan tetapi, ia mengakui ada banyak tekanan untuk timnya setelah menghabiskan dana fantastis pada bursa trasnfer musim panas ini.

Kabar kesepakatan transfer Bonucci diumumkan Milan pada Sabtu 15 Juli dini hari WIB lewat situs resmi mereka. Perekrutan ini terbilang cepat. Pasalnya, rumor kepindahan mantan bek Bari itu baru merebak pada Kamis 13 Juli malam WIB.

Dalam kesepakatan yang terjalin dengan Juventus, Milan dipastikan menebus Bonucci dengan nilai transfer 42 juta euro (sekitar Rp640 miliar) dengan kontrak lima musim. Pembayaran transfer Bonucci akan dicicil Milan sebanyak tiga kali.

I Rossoneri tercatat telah menghabiskan 211 juta euro (Rp3,6 triliun) sejauh musim panas ini. Bonucci menjadi pemain terbaru yang didatangkan dan segera menyusul Lucas Biglia. Kabarnya, seorang striker bintang masih berada di daftar belanja klub bermarkas di San Siro itu.

BACA: Menyeberang ke Milan, Bonucci Ikuti Jejak 10 Pemain Lainnya

"Saya pikir klub ini melakukan pekerjaan yang bagus di pasar, kadang bahkan mengejutkan," ujar Montolivo dalam sebuah konferensi pers jelang tur pramusim di Tiongkok.

"Tujuan kami adalah harus masuk ke Liga Champions dan itu adalah tantangan yang sangat menarik, terutama dengan semua pemain baru," lanjutnya.

"Agar bisa melakukannya dengan baik, tim membutuhkan 22-23 pemain untuk tim utama dan klub bergerak ke arah itu. Saya senang dengan (transfer) Bonucci, ini adalah transfer yang mengejutkan, ia adalah pemain hebat dan saya yakin ia akan memperbaiki permainan kami," sambungnya.

"Tentu ada tekanan lebih besar kepada kami setelah musim panas ini di jendela transfer, tapi saya yakin pemain yang lebih berpengalaman akan bisa membimbing tim ke arah yang benar," pungkasnya penuh dengan keyakinan.

BACA: Lukaku dan Lindelof Beradaptasi dengan Baik di MU

Lucas Biglia hampir pasti menjadi pemain baru Milan. Pemain asal Argentina itu sedang melakoni tes medis dan akan segera diumumkan menjadi pemain baru I Diavolo Rosso.

 


(KRS)

Video /