Juventus 2017--2018

Gagal Bawa Juve Juara Liga Champions, Allegri Berniat Mundur

Patrick Pinaria    •    11 Agustus 2017 14:31 WIB
juventus 2017--2018liga italia
Gagal Bawa Juve Juara Liga Champions, Allegri Berniat Mundur
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Jewel Samad)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus gagal meraih gelar Liga Champions musim 2016--2017. Kegagalan tersebut didapat usai I Bianconeri dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-4.

Allenatore Juventus Massimiliano Allegri tampak frustrasi melihat kekalahan timnya pada laga tersebut. Saking frustrasi, ia mengaku sempat mempertimbangkan untuk mundur sebagai pelatih La Vecchia Signora.

"Saya meninggalkan Cardiff bersama tim dan kembali ke Italia. Malam berikutnya, saat saya sampai di rumah, muncul dalam pikiran saya, apakah ini menjadi akhir dari jalan saya bersama Juventus? Apakah hanya sejauh ini yang saya berikan untuk tim?" ujar Allegri.

Baca: Mourinho dan Lukaku Kunci MU Menjuarai Liga Primer

"Saya bertanya-tanya apakah saya harus menulis bab terakhir dalam cerita saya bersama Juventus. Saya sudah merencanakan untuk mengambil keputusan itu pada Senin dan dengan hormat mengundurkan diri," lanjutnya.

Namun, Allegri akhirnya membatalkan niat mengundurkan diri dari Juventus. Sebab, ia merasa masih banyak kesempatan untuk memberikan banyak prestasi kepada Juventus.

"Saya melakukan ini karena saya menyukai mengajar. Mengajar menjadi hal yang menyenangkan dalam hidup saya. Saya senang membuat pemain lebih baik dan pintar," kata Allegri.

Baca: Ezra Walian tak Khawatir saat Indonesia Menghadapi Thailand

"Jadi malam itu, sebelum pergi tidur, saya memutuskan jika klub ini bisa menyatu dengan strategi saya dan kami bisa terus bersama, saya akan tetap bertahan," tutur Allegri.

Saat ini, Allegri melakukan persiapan bersama Juventus untuk menghadapi Piala Super Italia 2017, Senin 14 Agustus. Pada turnamen tersebut, mereka akan menghadapi Lazio yang merupakan runner-up Coppa Italia musim lalu. (Dailymail)


Video: Dybala Kenakan Seragam Nomor 10 Juventus

 


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

5 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /