Jelang Juventus vs Napoli

Ambisi Napoli Ciptakan Rekor Baru di Turin

A. Firdaus    •    29 September 2018 17:30 WIB
liga italia
Ambisi Napoli Ciptakan Rekor Baru di Turin
Skuat Napoli (Foto: @SSNapoli)

Turin: Napoli akan menghadapi Juventus giornata ketujuh Liga Italia Serie-A 2018--2019. Mereka mencari kemenangan tandang beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah Partenopei di kandang Juventus.

Carlo Ancelotti membawa timnya ke Utara Italia untuk menghadapi pemegang scudetto tujuh musim beruntun terakhir. Ini bisa dibilang duel antara dua pesaing scudetto.

Napoli menang dalam kunjungan terakhir mereka ke Allianz Stadium berkat sundulan Kalidou Koulibaly. Kendati begitu, mereka belum pernah memenangkan pertandingan berturut-turut di kandang Nyonya Tua.

Pertandingan yang terjadi pada April dengan kemenangan 1-0 yang diraih Napoli, bisa menjadi pengulangan catatan clean sheet Partenopei pad musim 1985. Ketika itu Napoli mempertahankan gawang mereka untuk tidak kebobolan dalam dua laga beruntun menghadapi Juve.

Selain itu Napoli juga punya modal apik untuk bisa tampil percaya diri di Turin. Mereka telah memenangkan 29 laga tandang sejak awal musim 2016—2017. Dan menjadikan mereka menjadi tim yang paling mengerikan di Serie-A kala itu.

Meski demikian, Napoli juga harus mempertimbangkan kekuatan Juve belakangan ini. Pasalnya dalam 59 laga terakhir di Serie-A, Juve hanya dua kali menelan kekalahan.

Saat ini, Juve berada di puncak klasemen setelah mampu memenangkan enam laga awal Serie-A. Bianconeri kini memimpin klasemen dengan 18 poin. Sedangkan Napoli berada di posisi kedua dan hanya tertinggal tiga poin dari Juve.

Persebaya & Arema Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /