AC Milan Ganti Pemilik

Gregorius Gelino    •    11 Juli 2018 19:51 WIB
ac milanliga italia
AC Milan Ganti Pemilik
Skuat AC Milan. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Milan: Klub Serie A Italia AC Milan resmi berganti pemilik. Kepemilikan Milan diambil alih Elliot Management setelah pemilik sebelumnya, Yonghong Li, gagal melunasi hutang-hutang klub.

Li meminjam dana kepada Elliot ketika membeli Diavolo Rosso dari Silvio Berluscon pada April 2017. Total peminjaman beserta bunganya dikabarkan mencapai 350 juta euro (Rp 5,9 triliun).

Elliot Management adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam hal akuisisi hutang dan menyita Milan melalui perusahaan induknya, Rossoneri Sport Investment Lux setelah Li gagal memenuhi tenggat waktu pelunasan kas guna menambah modal.

Baca: Wijnaldum Hengkang dari Liverpool?


Pendiri dan pemiliki Elliott Management, Paul Singer mengatakan, dirinya akan memperbaiki struktur finansial Milan. "Dukungan finansial, stabilitas, dan pengawasan yang benar adalah syarat penting untuk mencapai sukses di lapangan serta pengalaman kelas dunia bagi fans," kata pria 73 tahun tersebut.

Li membeli Milan pada April 2017 lalu. Meski begitu pembelian Milan tidak sepenuhnya menggunakan uang Li. Li mengeluarkan 100 juta euro dari saku pribadinya, sedangkan 340 juta euro didapat dari otoritas jasa keuangan, dan 300 juta euro dipinjam dari pemilik baru Milan, Elliott Management. (Goal)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)


Video /