Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

Bernardeschi: Kegagalan yang Tragis

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 10:37 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
Bernardeschi: Kegagalan yang Tragis
Federico Bernardeschi (Foto: eurosport)

Milan: Federico Bernardeschi merasa bahwa kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia sebuah hal yang tragis, terutama bagi para pemain yang kemudian menyatakan pensiun. Bagi pemain Juventus itu, mereka tidak pantas menerima ini.

Hasil imbang 0-0 di San Siro dini hari tadi tidak cukup untuk membuat Italia melenggang ke putaran final Piala Dunia karena mereka kalah 0-1 pada leg pertama. Kegagalan itu adalah yang pertama sejak 1958.

"Ini benar-benar mengecewakan, karena tidak pergi ke Piala Dunia benar-benar sesuatu yang tragis," kata Bernardeschi sambil menangis kepada Rai Sport.

Pertandingan dini hari tadi menjadi laga kompetitif terakhir untuk Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini yang memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Sebelumnya, mereka berempat berencana akan pensiun usai Piala Dunia 2018.

"Saya ingin mengajukan banding ke skuat 'senior', karena mereka tidak pantas mendapatkan ini. Hari ini sepotong sejarah sepak bola Italia hilang, juara yang hebat menulis nama mereka untuk sepak bola Italia dan olahraga di seluruh dunia," lanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada mereka dengan sepenuh hati dan sekarang terserah kepada kami anak muda untuk mengambil contoh mereka dan membawa kemenangan sebanyak mungkin bagi timnas," sambung Bernardeschi.

"Kami akan memulai lagi dengan kepala terangkat tinggi, bangga menjadi orang Italia dan membawa warna kebesaran ini ke puncak," pungkasnya.

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /