Italia Gagal ke Piala Dunia

Disuruh Main, De Rossi Malah Marahi Asisten Pelatih Italia

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 06:17 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
Disuruh Main, De Rossi Malah Marahi Asisten Pelatih Italia
Daniele De Rossi (Foto: dailymail)

Milan: Ada kejadian menarik yang tertangkap kamera ketika Italia menghadapi Swedia pada leg kedua play-off Piala Dunia 2018, Selasa 14 November dini hari WIB. Daniele De Rossi memarahi asisten pelatih Gli Azzurri ketika disuruh bersiap-siap untuk pemanasan agar main sebagai pemain pengganti.

De Rossi tidak diturunkan oleh Gian Piero Ventura sejak menit awal dan harus rela duduk di bangku cadangan. Pada pertengahan babak kedua, dirinya disuruh bersiap melakukan pemanasan oleh asisten pelatih Italia Salvatore Sullo karena dirinya akan dimainkan.

Namun, tanpa disangka, De Rossi menolak melakukannya dan malah memarahi Sullo. Dalam transkrip pembicraan yang dirilis oleh Calciomercato.com, kapten AS Roma itu mengatakan bahwa seharusnya yang dimasukkan adalah seorang striker karena Italia butuh gol.

Dia tertangkap kamera berdebat dengan Sullo di bangku cadangan. Sementara, Davide Astori dan Lorenzo Insigne yang ada di sebelahnya serius melihat perdebatan tersebut. Dia menyarankan staff pelatih Gli Azzurri memasukan striker tambahan karena posisi semakin genting.

"Mengapa saya harus melakukan pemanasan? Apa yang harus saya lakukan? Mainkan penyerang!" ujar De Rossi membentak Sullo. (cek videonya di sini)

Kemarahan De Rossi beralasan. Pasalnya, Italia tertinggal agregat 0-1 dan harus segera mencetak gol. Seperti yang lazim, seorang pelatih yang timnyya tertinggal biasanya memasukkan pemain bertipe menyerang, bukan pemain dengan naluri bertahan seperti De Rossi.

Hasil akhir, Italia gagal membobol gawang Swedia dan skor 0-0. Hal ini membuat La Nazionale gagal lolos ke Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1.

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /