Kemenangan Juventus atas Napoli

Allegri Tetap Jagokan Napoli Juara Serie A

Gregah Nurikhsani Estuning    •    02 Desember 2017 11:27 WIB
juventusliga italianapoli
Allegri Tetap Jagokan Napoli Juara Serie A
Juventus sukses kalahkan Napoli 1-0. (Foto: AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

Naples: Juventus sukses memberikan kekalahan perdana di Serie A Liga Italia kepada Napoli musim ini. Namun menurut pelatih Juve, Massimiliano Allegri, dirinya tetap memfavoritkan Napoli sebagai calon juara liga.

Gol tunggal Gonzalo Higuain menit 12 cukup bagi La Vecchia Signora untuk mengemas tiga poin penting dari San Paolo. Bagi Napoli, itu cukup menyakitkan mengingat Higuain adalah mantan pemain depannya.

Allegri tak mau besar kepala dengan keberhasilan anak asuhnya mencuri poin penuh dari markas Napoli. Ia menilai tim besutan Maurizio Sarri itu layak juara karena menampilkan performa impresif sepanjang perjalanan Serie A musim ini.

Baca: AS Roma Taklukkan 10 Pemain SPAL

"Kami harus memuji Napoli, yang tampil bagus, memastikan mereka masih favorit Scudetto dan benar-benar memainkan sepakbola yang menyenangkan," kata Allegri usai laga.

Di pertandingan tersebut, Napoli terus mengurung pertahanan Juventus. Anak asuh Massimiliano Allegri dipaksa memanfaatkan serangan balik saja, tapi justru serangan Juve lebih efisien ketimbang tuan rumah.

Para pemain Napoli terlihat frustasi karena selalu gagal menembus pertahanan rapat Juve. Rasa frustasi semakin bertambah tatkala wasit tak menghadiahi mereka penalti usai Mertens dijatuhkan oleh Giorgio Chiellini.

"Napoli memiliki penguasaan bola yang lebih banyak di babak kedua dan melakukan tekanan, tapi kami tidak banyak membiarkan mereka menciptakan peluang," ungkapnya lagi.

Juve tak bisa berlama-lama terbuai dengan kemenangan tersebut. Kini, saatnya Paulo Dybala dan kawan-kawan fokus menghadapi pertaruhan di Liga Champions.

"Sekarang kami satu angka di belakang Napoli. Ini adalah sebuah hasil yang bagus, tapi kami sekarang harus menatap hari Selasa karena ada sebuah tempat di babak 16 besar Liga Champions yang dipertaruhkan," pungkasnya.

Video: Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


(PAT)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

22 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /