Napoli vs Lazio

Bantai Lazio, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen

Krisna Octavianus    •    11 Februari 2018 07:09 WIB
liga italia
Bantai Lazio, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen
Dries Mertens dan Jose Callejon (kiri) (Foto: twitter)

Naples: Napoli menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia Serie-A pekan ke-24, Minggu 11 Februari dini hari WIB. Mereka menang telak 4-1 atas tamunya dan memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie-A.

Meski begitu, Napoli sempat dikejutkan dengan gol cepat Lazio yang dicetak oleh Stefan de Vrij pada menit ke-3. Bek asal Belanda itu membobol gawang I Partenopei setelah memanfaatkan assist dari Ciro Immobile.

Napoli kemudian memainkan gaya mereka dengan penguasaan bola. Hasilnya mereka petik saat menit ke-43. Jose Mari Callejon menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat umpan Jorginho dan skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, tekanan bertubi-tubi dilancarkan Napoli dan memaksa bek Lazio, Wallace mencetak gol bunuh diri. Lalu, Napoli mempertegas keunggulan mereka pada menit ke-56 lewat gol Mario Rui. Skor menjadi 3-1 untuk tim tuan rumah.

Meski unggul 3-1, Napoli tak menurunkan tekanan sama sekali. Sebaliknya, Lazio semakin bingung dalam mengembangkan permainan karena terus ditekan oleh tim tuan rumah.

Napoli akhirnya menutup pesat gol pada menit ke-73. Dries Mertens membobol gawang Lazio yang dijaga Thomas Strakosha memanfaatkan umpan dari Piotr Zielinski. Skor akhir 4-1.

Kemenangan ini membuat Napoli kembali merebut takhta puncak klasemen dari Juventus yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Fiorentina. I Partenopei untuk sementara mengumpulkan 63 poin atau unggul satu poin dari Juventus dari 24 kali main. Sementara itu, Lazio tertahan di peringkat ketiga dengan 46 poin, tetapi mereka berpelung disalip Inter Milan dan AS Roma yang baru akan main nanti malam.

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /