Semifinal Leg I Coppa Italia Juventus vs Napoli

Reina: Keputusan Wasit Mengubah Pertandingan

Krisna Octavianus    •    01 Maret 2017 07:03 WIB
coppa italia
Reina: Keputusan Wasit Mengubah Pertandingan
Pemain Napoli saat memprotes keputusan wasit (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)

Metotvnews.com, Turin: Kiper Napoli, Pepe Reina menegaskan ia tidak melanggar Juan Cuadrado saat Napoli kalah dari Juventus di semifinal leg I Coppa Italia, Rabu 1 Maret dini hari WIB. Ia menyebut keputusan salah wasit mengubah pertandingan.

I Partenopei sempat memimpin terlebih dahulu 1-0 melalui Jose Callejon. Akan tetapi, setelah istirahat Juve akhirnya menang 3-1 dengan satu gol dari Gonzalo Higuain dan dua penalti kontroversial yang dieksekusi oleh Pulo Dybala.

BACA: Dua Gol Penalti Dybala Bawa Juventus Gilas Napoli

Napoli begitu marah dengan situasi yang mereka dapatkan. Sebagai bentuk protes mereka pun bungkam terhadap media setelah pertandingan.  Mereka hanya mau berbicara kepada RAI Sport.

"Kami memiliki penampilan yang baik pada babak pertama, membuat Juve terpecah dan melakukan pekerjaan kami. Dengan insiden babak kedua, semuanya berubah, " kata Reina kepada Rai Sport.

"Hasilnya berubah karena keputusan wasit. Itu semuanya," tegas mantan kiper Liverpool itu.

Ia sangat marah dengan penalti yang diberikan wasit untuk tantangan pada Cuadrado. Dirinya merasa lebih dulu menepis bola dibanding kejadian dirinya menabrak pemain asal Kolombia tersebut.

"Apa yang harus saya lakukan, menghilang? Jika seorang pemain mendapat bola, ia mendapat bola, selesai sudah. Apakah kiper tidak seharusnya menyentuh bola lagi?" tanyanya.

"Dalam pandangan saya, saya menepis bola, jadi ia juga harus melompat atau keluar dari jalan. Dalam pandangan saya, orang justru tidak membicarakan tentang penalti ketika Albiol dijatuhkan. Insiden itu pasti lebih dari penalti Cuadrado. Kami tentu harus belajar dan meningkatkan dan bermain lebih baik babak kedua, tapi saya benar-benar marah. Tidak adil," ujar Reina.

"Hasil akhir diubah oleh keputusan wasit. Itu adalah semua yang Anda bisa katakan," pungkas kiper berkepala plontos itu.

BACA: 6 Pemain yang Harus Direkrut MU Jika Gagal Dapatkan Griezmann

Hasil ini membuat Napoli harus menang dengan selisih tiga gol jika ingin aman lolos ke babak final. Akan tetapi, jika mereka berhasil menang 2-0 itu sudah cukup bagi mereka ke partai puncak bermodal unggul agresivitas gol tandang. 

 


(KRS)

Video /