Sevilla vs Juventus

Massimiliano Allegri Puji Pengaruh Moise Kean

Krisna Octavianus    •    23 November 2016 16:58 WIB
liga champions 2016--2017
Massimiliano Allegri Puji Pengaruh Moise Kean
Moise Kean (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Sevilla: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji peran menjanjikan anak muda Moise Kean dalam kemenangan timnya atas Sevilla 3-1, Rabu 23 November dini hari WIB. Kemenangan itu membawa I Bianconeri lolos ke babak 16 besar.

Pemain berusia 16 tahun itu datang dari bangku cadangan saat skor masih imbang 1-1 pada menit ke-84. Kemudian, Kean membuat dampak instan dan Leonardo Bonucci berhasil mencetak gol kenggulan, sebelum disempurnakan oleh Mario Mandzukic pada masa injury time.

BACA: Torino Pagari Belotti dengan Klausul Pelepasan Rp1,3 Triliun

"Gol Bonucci datang setelah Kean memenangkan pertempuran fisik di dalam kotak penalti," ujar Allegri kepada wartawan selepas pertandingan.

"Kean akan tetap bersama kami sementara kami menunggu Paulo Dybala dan Marko Pjaca kembali dari cedera. Setelah dipahami secara psikologis atau lebih dari apa pun, ia sedang berada di atas dan menunjukkan apa yang bisa ia lakukan," lanjutnya.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Kean mencatat rekor. Pemain berusia 16 tahun itu menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 yang tampil di Liga Champions. Ia masuk menggantikan Miralem Pjanic pada menit 84.

Sementara Kean membuat perbedaan setelah masuk ke lapangan, Miralem Pjanic sekali lagi mengalami pertandingan yang sulit dan tidak bermain sampai pertandingan usai. Akan tetapi, Allegri menegaskan ia senang dengan performa mantan gelandang AS Roma itu.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan sarat dengan benturan fisik. Miralem Pjanic melakukan banyak pekerjaan baik," tambah Allegri.

BACA: Didier Drogba Mundur dari Montreal Impact

"Ia sudah berhasil menyumbang gol dan mencetak assist sejauh musim ini berjalan. Jadi, saya cukup senang dengan kontribusinya," pungkas mantan pelatih Cagliari tersebut. (Soccerway)

 


(KRS)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

49 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /