Liga Serie-A Italia Giornata ke-30

Gasak Empoli, Roma kembali ke Tren Positif

Rendy Renuki H    •    02 April 2017 09:40 WIB
liga italia
Gasak Empoli, Roma kembali ke Tren Positif
Suasana laga AS Roma kontra Empoli (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: AS Roma berhasil kembali ke tren positif di Liga Serie-A Italia usai menggasak Empoli pada giornata ke-30, Minggu 2 April. Kemenangan 2-0 Giallorossi atas Empoli di Olimpico membuat mereka kini mengemas tiga kemenangan beruntun.

Roma memang sempat tersandung pada awal Maret lalu usai takluk dari Napoli. Kekalahan 1-2 di kandang membuat jarak poin Roma dengan Juventus di puncak klasemen menjadi renggang.

Namun, kesempatan Roma bangkit pekan ini teralisasi setelah hanya bertemu Empoli. Terbukti, Roma berhasil unggul cepat saat laga memasuki menit ke-12.

(Baca: Kalahkan Malaga, Atletico Menyodok ke Posisi Tiga Klasemen)


Edin Dzeko membuktikan dirinya sebagai mesin gol Serigala Ibukota setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Empoli. Dzeko membayar tuntas kesalahannya menit kesembilan usai peluang matangnya lewat sundulan masih melambung di atas gawang Lukasz Skorupski.

Empoli nyaris mengubah skor menjadi 1-1 saat laga memasuki menit ke-32. Beruntung sepakan Omar El Kaddouri dari sisi kiri masih menyamping tipis dari gawang Wojciach Szczesny.

Upaya kedua Empoli melalui Guido Marilungo di menit ke-34 pun masih belum berbuah hasil. Skor 1-0 bagi keunggulan Roma akhirnya bertahan hingga turun minum.

Roma akhirnya memantapkan keunggulan menjadi 2-0 pada babak kedua, tepatnya menit ke-56. Dzeko berhasil mencetak brace ke gawang Empoli usai memanfaatkan umpan Mohamed Salah.

Salah bahkan nyaris memperlebar kemenangan Roma di menit ke-70. Sayang, tandukan pemain yang terkenal dengan kecepatannya itu masih melambung usai meneruskan umpan Clement Grenier.

Skor 2-0 bagi kemenangan Roma pun bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Roma meraih 68 poin, terpaut sementara lima poin dari Juventus. Sementara Empoli terdampar di posisi ke-17 dengan 22 poin.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny, Manolas, Fazio, Rudiger, Bruno Peres, Paredes, Nainggolan, Mario Rui, Salah, Perotti, Dzeko.

Empoli: Skorupski, Laurini, Veseli, Barba, Pasqual, Krunic, Buchel, Croce, El Kaddouri, Marilungo, Thiam.

Video: Romelu Lukaku Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan Maret
 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /