Jelang AC Milan vs Lazio

Pengamat: Pertahanan Lazio Lengah, AC Milan Bisa Raih Tiga Poin

Alfa Mandalika    •    20 September 2016 15:08 WIB
ac milan 2016--2017
Pengamat: Pertahanan Lazio Lengah, AC Milan Bisa Raih Tiga Poin
Suasana pertandingan antara AC Milan kontra Lazio. (Foto: AFP/Olivier Morin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga sengit nan menarik bakal tersaji di San Siro dini hari nanti. Tuan rumah AC Milan akan meladeni Lazio pada giornata kelima Liga Italia Serie A 2016 -- 2017.

Menganalisis pertandingan nanti, pengamat sepak bola Ronny Pangemanan (Ropan) menilai Milan berpeluang meraih tiga poin. Pasalnya, skuat arahan Vincenzo Montella baru meraih tiga poin saat bertandang ke markas Sampdoria.

Milan, kata Ropan, harus memainkan striker Carlos Bacca sejak awal. Selain memiliki daya dobrak yang mematikan, Bacca dinilai bisa membawa angin segar bagi I Rossoneri. Apalagi, ketika menghadapi Sampdoria, ia menorehkan gol kemenangan.

Baca: Preview AC Milan vs Lazio: Menguji Konsistensi AC Milan

"Milan akan berusaha melanjutkan tren positif mereka, setelah akhir pekan lalu menang atas Sampdoria. Melawan Lazio, peluang meraih tiga poin sangat terbuka. Apalagi Milan bermain di depan publik sendiri," kata Ropan kepada Metrotvnews.com, Selasa (20/9/2016).

"Montella harus memainkan Bacca sejak awal. Ia pemain bagus dengan instingnya yang kuat dalam hal mencetak gol. Dukungan dari lima gelandang Milan akan membantu Bacca mencetak gol. Ada sisi lemah di pertahanan Lazio yang bisa dimanfaatkan lantaran kurang padunya kombinasi Radu, Lulic, De Vrij. Hanya saja Milan tetap harus waspada dengan lini kedua Lazio yang begitu kuat dalam melancarkan serangan balik. Parolo, Anderson, Biglia dan Bastos adalan kunci kekuatan Lazio. Dan ini menjadi tugas Montolivo, Suso dan Bonaventura untuk bertarung meredam lini kedua Lazio," jelas Ropan.

Baca: Allegri Beberkan Penyebab Kekalahan Juventus dari Inter

Pria berdarah Manado itu juga memprediksi, Milan bakal unggul tipis. Atau paling tidak, Lazio bisa menahan imbang.

"Kemungkinan Milan menang 1-0 atau 2-1. Sementara buat Lazio hasil imbang adalah alternatif terbaik, sebagaimana mereka lakukan musim lalu dengan menahan Milan di San Siro dengan skor 1-1," papar Ropan.

Video: Mou Salahkan Wasit atas Kekalahan MU

 


(ASM)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /