Juventus

Pirlo Nilai Keputusan Juventus Jual Pogba Sangat Tepat

Krisna Octavianus    •    14 September 2016 00:14 WIB
juventus 2016--2017
Pirlo Nilai Keputusan Juventus Jual Pogba Sangat Tepat
Kebersamaan Pirlo (kiri) dan Pogba pada 2013 (Foto: GIUSEPPE CACACE / AFP)

Metrotvnews.com, New York: Mantan bintang Juventus, Andrea Pirlo percaya mantan klubnya melakukan keputusan tepat untuk menjual Paul Pogba ke Manchester United. 

Juara Liga Italia Serie-A itu akahirnya melepas gelandang asal Prancis itu pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan mahar 89 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun. Harga itu menjadikannya pemain termahan di kolong langit ini.

Meski ditinggal Pogba, Pirlo yakin skuat Juventus tak goyah. Uang hasil penjualan pemain yang terkenal dengan tendangan geledek itu bisa dipakai untuk membeli beberapa pemain.

(BACA: Pjanic: Saya Senang Bermain dengan Higuain dan Dybala)

Juventus tercatat mendatangkan Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, Dani Alves, dan Marko Pjaca. I Bianconeri kini dipercaya sebagai penantang serius gelar Liga Champions.

"Ini adalah pilihan yang tepat, ketika Anda melihat pemain yang datang. Setelah jendela transfer yang baik, saya pikir Juventus kini dibangun untuk memenangi semua trofi," ujar Pirlo kepada Sky Sport.

"Melihat dari luar, dua kejuaraan di Italia tidak buruk, tapi bursa transfer menunjukkan bahwa Juve berada di atas semua tim. Hal ini seperti Liga Prancis, Juve berada di kompetisi terpisah. Setidaknya, Juve melakukan transfer seperti Paris Saint-Germain," lanjutnya.

(BACA: Debut Buruk Joe Hart, Blunder dan Kalah)

Pirlo bermain di Juventus selama empat musim pada 2011--2015. Ia menjadi aktor kunci empat Scudetto berturut-turut selama ia bermain di sana.




(KRS)

Video /