Makin Terpuruk, Sassuolo Resmi Ganti Pelatih

Kautsar Halim    •    28 November 2017 14:28 WIB
liga italiaserie a
Makin Terpuruk, Sassuolo Resmi Ganti Pelatih
Cristian Bucchi. (Foto: Google image)

Milan: Cristian Bucchi resmi dipecat sebagai pelatih Sassuolo setelah memimpin 15 pertandingan di Serie A Italia. Selanjutnya, ia akan digantikan dengan Giuseppe Lanchini. 

Bucchi yang saat ini berusia 40 tahun memang baru pertamakali memimpin klub untuk bertanding di kompetisi utama. Performanya terbukti kurang baik karena Sassuolo makin terpuruk di urutan 16 klasemen Serie A Italia. 

Saat ini, Sassuolo baru mengoleksi 10 poin karena baru menang tiga kali dan seri dua kali. Mereka hanya berselisih dua poin saja dengan SPAL yang berada di urutan ke-18 atau zona degradasi teratas.


Klik: Dani Alves dan Buffon Kagumi Napoli


Meski gagal berkontribusi dengan baik, Bucchi tetap mendapat apresiasi positif dari manajemen Sassuolo. Itu dilakukan karena Bucchi sudah bekerja maksimal dalam beberapa bulan belakangan ini. 

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk profesionalisme dan hasrat yang diperlihatkan Bucchi dalam bulan-bulan ini," tulis sebuah pernyataan dalam situs resmi Sassuolo.

Kota Sassuolo yang memiliki populasi sebanyak 40.000 jiwa merupakan kota terkecil yang pernah ikut Serie A Italia. Bucchi ditunjuk pada Juni lalu untuk menggantikan Eusebio Di Francesco yang merupakan pelatih Sassuolo sebelumnya.


Klik: Dua Alasan Kuat AC Milan Pecat Montella


Selanjutnya, Sassuolo akan dilatih oleh Lanchini yang memang sudah malang melintang di berbagai klub Italia. Beberapa di antaranya adalah Venezia, Cesena, Sampdoria, Brescia dan Palermo.

Meski ia belum pernah mengantarkan timnya meraih gelar juara Serie A Italia, Lanchini sempat menuntun Chievo, Brescia, dan Sampdoria untuk lolos dari Serie B menuju Serie A.

Sassuolo merupakan klub keenam di Serie A Italia yang telah berganti pelatih di sepanjang musim ini. Sebelumnya ada Cagliari,Genoa, Benevento, Udinese, dan AC Milan. (Reuters)





(KAU)


Moura: Tottenham Juara Liga Champions? Mengapa Tidak?
Liga Champions 2017--2018

Moura: Tottenham Juara Liga Champions? Mengapa Tidak?

8 hours Ago

Spurs terakhir kali meraih gelar juara pada 2008. Saat itu, mereka tampil sebagai kampiun usai …

BERITA LAINNYA
Video /