AS Roma 2017--2018

Nainggolan Ternyata Memakai Penghilang Rasa Sakit Kontra Lazio

Krisna Octavianus    •    21 November 2017 11:10 WIB
as roma 2017--2018
Nainggolan Ternyata Memakai Penghilang Rasa Sakit Kontra Lazio
Radja Nainggolan (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Roma: Radja Nainggolan mengungkapkan bahwa dia menggunakan penghilang rasa sakit fit untuk laga kontra Lazio, Minggu 19 November dini hari WIB. 

Eks gelandang Cagliari itu terpaksa menarik diri dari skuat tim nasional Belgia karena cedera tengah pekan lalu. Akan tetapi, dia menjadi pemain sentral saat I Giallorossi memenangi laga derby della capitale kontra Lazio.

Nainggolan turut mencetak satu gol lewat tendangan jarak jauh cantik yang membuat Roma unggul 2-0 dan akhirnya menang dengan skor 2-1. Meski begitu, tampilnya dia melawan Gli Aquiloti menuai komentar lanjutan karena dia dianggap berbohong soal cedera saat bersama timnas Belgia.

Namun, dia menjawab dengan tegas. Dirinya memang masih cedera dan memaksakan diri bermain dengan disuntik pengilang rasa sakit.

"Saya orang normal, saya mengalami cedera ringan saat bersama timnas Belgia tapi saya selalu kembali lebih cepat dari seharusnya," ujar Nainggolan kepada Sporza.

"Saya mengambil beberapa obat penghilang rasa sakit untuk pertandingan melawan Lazio, saya ingin bermain," lanjutnya.

"Saya pikir saya berada dalam kondisi 80-85 persen dari kapasitas saya, saya merasa sedikit sakit dalam pertandingan itu. Tidak ada yang bisa saya lakukan jika mengalami cedera, saya sebenarnya ingin bermain melawan Meksiko dan Jepang serta saya berharap dapat mengambil setiap kesempatan kecil untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan bersama timnas," pungkasnya.

Gol kontra Lazio menjadi gol kedua Nainggolan dari 10 kali main di Liga Italia Serie-A musim ini. Satu gol lainnya dia cetak melawan Hellas Verona pada 16 September 2017.

 


(KRS)

Video /