Resmi, Stefano Pioli Jadi Pelatih Baru Fiorentina

Rendy Renuki H    •    07 Juni 2017 13:17 WIB
liga italia
Resmi, Stefano Pioli Jadi Pelatih Baru Fiorentina
Stefano Pioli AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Metrotvnews.com, Florence: Stefano Pioli akhirnya secara resmi menjadi pelatih baru Fiorentina. Pioli ditunjuk menjadi suksesor Paulo Sousa yang mengundurkan diri di pengujung musim ini.

Pioli kembali mendapatkan pekerjaan setelah sebelumnya dipecat Inter Milan pada Mei lalu. Pioli menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama La Viola dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"AFC Fiorentina mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli, yang akan dipercaya dengan kemampuan teknisnya untuk tim utama. Pioli akan diperkenalkan secara resmi Rabu 7 Juni di ruang Manuel Righini stadion Artemio Franchi," bunyi pernyataan resmi klub.

(Baca: Bek Wolfsburg Selangkah Lagi Berkostum Milan)


"Para pemilik klub, jajaran direktur, dan semua orang yang berada di Fiorentina berharap ia mendapat kepuasan dan keberuntungan besar terhadap pekerjaannya. Selamat datang kembali, Stefano," sambung pernyataan tersebut.

Pioli memang bukan muka baru bagi La Viola. Pelatih 51 tahun itu pernah menjadi bagian sejarah Fiorentina ketika masih aktif bermain. Ia tercatat mengoleksi 156 penampilan bagi Fiorentina saat masih bermain.

Penampilan tersebut didapatnya dengan La Viola yang diperkuat Pioli selama periode 1989 hingga 1995. Selama masa itu pun, Pioli yang berposisi sebagai bek sempat dipercaya mengenakan ban kapten. (Football-Italia)

Video: Peter Bosz Pelatih Baru Borussia Dortmund
 


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /