Istri Bintang Persib Bandung Beli Klub Italia

Hilman Haris    •    17 Maret 2017 11:52 WIB
liga italia
Istri Bintang Persib Bandung Beli Klub Italia
Como bertanding di Lega Pro pada musim ini

Metrotvnews.com, Roma: Istri bintang anyar Persib Bandung, Michael Essien, yakni Akosua Puni, memutuskan untuk membeli saham klub peserta klub divisi tiga Liga Italia, Calcio Como. Menurut Football Italia, Puni harus merogoh kocek hingga 237.000 euro (sekitar Rp 3,396 miliar) untuk memenangkan lelang yang digelar pada Kamis 16 Maret. 

Lelang sengaja dilakukan karena klub Lega Pro itu sudah dinyatakan bangkrut pada 2016. Kini, setelah dimiliki Puni, manajemen Como memasang target promosi ke Serie-B secepat mungkin. 

Baca juga: Stefano Pioli Mendukung Mauro Icardi jadi Top Scorer

"Pemilik berjanji membawa FC Como masuk ke Serie B secepat mungkin dan mengembangkan para pemain berbakat agar bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya," tulis pernyataan klub.

"Puni dan seluruh timnya akan diterima dengan baik. Mereka sudah menjadi bagian dari klub yang sudah berdiri sejak 110 tahun," tambah pernyataan klub usai proses pembelian saham rampung.

Baca juga: Milan dan Inter Bentrok di Tiongkok pada Juli 2017

Meski sudah menang lelang, biaya yang dikeluarkan Puni tidak termasuk pembelian merek Calcio Como dan tempat latihan Orsenigo.

Como masih tampil di Lega Pro meski sudah bangkrut. Kini, mereka tergabung di Grup A dengan menduduki posisi ketujuh usai meraih 44 poin dari 29 laga. Pencapaian itu membuat Como masih punya kesempatan mendapat satu tempat di babak play-off promosi. (Football Italia)

 


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

7 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /