Jelang Makedonia vs Italia

Ventura Pastikan Verratti akan Bermain Kontra Makedonia

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2016 16:00 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Ventura Pastikan Verratti akan Bermain Kontra Makedonia
Giampiero Ventura (Foto: ROBERT ATANASOVSKI / AFP)

Metrotvnews.com, Skopje: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura telah mengonfirmasi Marco Verratti akan bermain melawan Makedonia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin 10 Oktober dini hari WIB. Sebelumnya, gelandang Paris Saint-Germain itu absen saat Gli Azzurri melawan Spanyol beberapa hari lalu.

Verratti tidak cukup fit untuk tampil saat Italia bermain imbang 1-1 melawan Spanyol di Turin. Akan tetapi, setelah Riccardo Montolivo mengalami cedera lutut serius dalam pertandingan itu, mantan gelandang Pescara itu akan mendapatkan kesempatan untuk menampilkan performa dirinya.

(BACA: Romelu Lukaku Puji Pengaruh Thierry Henry)

Verratti akan dipasangkan oleh Daniele De Rossi di lini tengah. Nama terakhir berhasil mencetak gol lewat titik penalti saat Italia ditahan imbang Spanyol.

"Verratti adalah harta sepak bola Italia," kata Ventura wartawan dalam konferensi pers, Sabtu. "Jika tidak ada kejutan yang jahat semalam, maka ia akan bermain besok. Ia tidak dalam kondisi yang tepat untuk bermain melawan Spanyol."

"Saya sangat puas dengan kinerja De Rossi melawan Spanyol dan saya tidak menyesal memilih dia. Mungkinkah mereka bermain bersama? Mereka adalah tokoh yang sangat berbeda, tetapi tidak pernah mengatakan tidak pernah. De Rossi dan Verratti memiliki atribut yang berbeda. Kami akan merotasi beberapa pemain," lanjutnya.

"Lawan Makedonia tidak akan mudah. ??Mereka telah kalah dua pertandingan tapi beruntung. Ini akan menjadi penting dan saya merasa juga pertandingan yang menentukan bagi kami dalam kampanye kualifikasi ini," ucapnya.

"Kami dapat mengandalkan banyak pemain muda untuk menjadi bagian dari kelompok ini, tetapi membutuhkan waktu," tegas mantan pelatih Torino itu.

(BACA: Ada Kemungkinan Wenger Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini)

Sejauh ini Italia berhasil mengumpulkan empat poin dari dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G. Sama dengan yang dimiliki Spanyol. Kemenangan atas Makedonia bisa membawa mereka ke puncak klasemen. (Soccerway)

 


(KRS)

Atletico Menang, Griezmann Kesal kepada Simeone
Atletico vs Bayer Leverkusen

Atletico Menang, Griezmann Kesal kepada Simeone

6 hours Ago

Wajar jika striker Atletico asal Prancis itu kecewa Gameiro ditarik pada babak kedua. Selama be…

BERITA LAINNYA
Video /