Menang Tipis atas Udinese, Lazio Tembus Tiga Besar

Gregah Nurikhsani Estuning    •    27 September 2018 02:16 WIB
liga italia
Menang Tipis atas Udinese, Lazio Tembus Tiga Besar
Lazio menang 2-1 atas Udinese. (Foto: Twitter.com/SerieA)

Udine: Kemenangan tipis berhasil didapat Lazio kala bertamu ke markas Udinese dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-6, Kamis 27 Oktober 2018 dini haru WIB. Tim tamu mencuri tiga poin dari tuan rumah dengan skor 2-1.

Kedua tim sebetulnya tak terpaut jauh di papan klasemen. Udinese yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, meski tak diunggulkan meraih kemenangan, nyatanya mampu memberikan tekanan di babak pertama.

Peluang terbaik pertama hadir memasuki menit 20. Rodrigo De Paul melepaskan tendangan spekulatif yang nyaris membobol gawang Thomas Strakosha.

Sepanjang babak pertama, Lazio gagal mendapatkan tendangan ke arah gawang, namun lebih banyak memiliki peluang. Sebaliknya, Udinese tampil efektif karena meski peluangnya lebih sedikit, satu di antaranya on target.

Gol pertama akhirnya hadir juga di babak kedua. Bermula dari tendangan bebas, Bek tengah Francesco Acerbi sukses membobol gawang Simone Scuffet menit 61 memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Tak sampai 10 menit berselang, giliran Joaquin Correa yang berhasil memperlebar keunggulan Lazio. Ia tampak begitu senang karena ini menjadi pembuktian buatnya yang baru dua kali dimainkan sebagai starter.

Udinese membalas di menit 80 lewat gol Bram Nuytinck. Sayang, hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Lazio tak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Lazio melesat ke posisi tiga besar dengan 12 poin. Posisinya masih bisa digeser Sassuolo dan SPAL yang masing-masing duduk di tangga keempat dan tujuh.

Susunan pemain:

Udinese : Scuffet; Stryger-Larsen, Nuytinck, Troost-Ekong, Samir; Machis, Fofana, Mandragora, Barak; De Paul, Lasagna.

Lazio : Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Wallace; Patric, Parolo, Badelj, Luis Alberto, Lulic; Correa; Caicedo.

Video: Persib Terima Keputusan PSSI
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /