Jelang Piala Super Italia

Trauma Adu Penalti, Allegri Ingin Selesaikan Pertandingan 90 Menit

Muhammad Al Hasan    •    16 Januari 2019 19:55 WIB
juventusliga italia
Trauma Adu Penalti, Allegri Ingin Selesaikan Pertandingan 90 Menit
Allenatore Juventus Massimiliano Allegri. (Foto: AFP)

Massimiliano Allegri berharap bisa terhindar dari kekalahan. Khususnya, jika melanjutkan pertandingan sampai adu penalti.

Jeddah:
Allenatore Juventus Massimiliano Allegri berharap dewi fortuna menaungi skuatnya. Sebab, saat tampil di Piala Super Italia dalam dua tahun terakhir, mereka selalu kalah. 

Pada Piala Super Italia pada 2017, mereka kalah dari Lazio dengan kedudukan 2-3. Sedangkan pada 2016, Juve kalah dari AC Milan via adu penalti. Sedangkan pada Piala Super 2014, Bianconeri juga kalah dari Napoli.

"Sulit untuk mengetahui alasannya, karena kami kalah dalam adu penalti dari Napoli dan Milan. Saya berharap besok akan berbeda dan bahwa kami dapat lebih terkonsentrasi," kata Allegri dikutip dari fourfourtwo.com Rabu, 16 Januari 2019.

Saat ini, Juventus masih memimpin klasemen di Liga Italia Serie A. Tetapi, Allegri mengingatkan, kondisinya berbeda saat menghadapi Piala Super.

Baca: 5 Hal Menarik Jelang Piala Super Italia

"Kita harus belajar bahwa bermain satu pertandingan (Piala Super) berbeda dengan situasi liga," kata dia.

Pria kelahiran Livorno itu berharap, pertandingan tidak ditentukan oleh babak adu penalti. "Harapan utamanya adalah kami tidak memainkan perpanjangan waktu. Sebab, kami ingin menyelesaikannya dalam waktu 90 menit," ujar Allegri.

Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija


(ASM)