Hina Wasit Liga Champions, Buffon Diskors Tiga Pertandingan

Kautsar Halim    •    05 Juni 2018 23:53 WIB
juventus
Hina Wasit Liga Champions, Buffon Diskors Tiga Pertandingan
Gianluigi Buffon. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Roma: Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk menskors Gianluigi Buffon sebanyak tiga pertandingan di Benua Eropa. Sanksi itu diberikan atas protes kerasnya kepada wasit saat melakoni leg kedua perempat final Liga Champions 2017--2018.

Buffon memang sangat kesal atas keputusan wasit Michael Oliver yang menjadi pemimpin pertandingan pada saat itu. Pasalnya, wasit asal Inggris itu memberikan hadiah penalti saat menit-menit akhir dan membuat Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor agregat, 4-3.
 

Klik: Pelatih Brasil Mendukung Fred Gabung Manchester United


Seperti dilansir Reuters, protes Buffon terlalu keras karena telah meneriaki Oliver dengan kata-kata kasar dan juga melakukan gerakan mendorong. Kata-kata kasarnya berbunyi, Oliver sebaiknya berada di tribun penonton sambil makan keripik dan hatinya seperti tempat sampah.

"Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA memutuskan untuk menskors kiper Juventus, Gianluigi Buffon, untuk tiga pertandingan kompetisi UEFA," tulis sebuah pernyataan dalam situs UEFA.
 

Klik: Timnas Jepang Gelar Latihan Perdana di Austria


Sanksi tersebut diprediksi tidak akan terlalu berpengaruh terhadap Buffon yang saat ini berusia 40 tahun. Sebab pada beberapa waktu lalu, ia sudah mengumumkan untuk meninggalkan Juventus dan timnas Italia. Meski begitu, kepastian Buffon untuk gantung sepatu seutuhnya masih menjadi pertanyaan besar.  

Buffon yang merupakan salah satu kiper legendaris dunia sudah tampil sebanyak 176 laga dengan Gli Azzuri--julukan timnas Italia. Dalam kesempatan itu, Buffon pernah mengikuti ajang Piala Eropa sebanyak empat kali dan event Piala Dunia lima kali. Sayangnya, Italia harus absen pada Piala Dunia 2018 Rusia. (Reuters)

 


(KAU)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /