Juventus vs Atalanta

Higuain Cemerlang, Juve Perlebar Jarak dengan Napoli

A. Firdaus    •    15 Maret 2018 03:18 WIB
juventusliga italia
Higuain Cemerlang, Juve Perlebar Jarak dengan Napoli
Gonzalo Higuain bermain cemerlang ketika Juve menundukkan Atalanta (Foto: AFP)

Turin: Perlahan tapi pasti. Itulah yang dilakukan Juventus dalam upaya mereka mempertahankan scudetto untuk kali ketujuh secara beruntun.

Setelah berhasil melangkahi Napoli, kini si Nyonya Tua mulai memperlebar jarak dengan pesaing terdekat mereka itu menjadi empat poin.

Fakta tersebut tak terlepas dari kemenangan atas Atalanta dalam partai tunda giornata ke-26 yang seharusnya digelar pada 25 Februari lalu. Ketika itu, laga ditunda karena stadion Allianz tertutup salju.

Klik di sini: Bayern Muenchen Terlalu Perkasa atas Besiktas

Menjamu Atalata, pelatih Massimiliano Allegri menurunkan skuat terbaik. Termasuk trio lini depan, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala. Laga ini juga menjadi panggung Higuain karena berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Kendati demikian, upaya Juve untuk menciptakan gol kerap terbentur dengan lapisan pertahanan tim tamu. Baru pada menit ke-29, Bianconeri berhasil membuka gol melalui Higuain. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Klik di sini: Gol Injury Time Menangkan Persija Kontra Song Lam

Pada babak kedua, Juve kembali menambah skor menjadi 2-0. Gol kedua Juve dicetak Blaise Matuidi yang memanfaatkan umpan Higuain pada menit ke-81.

Kemenangan tersebut membuat Juve kokoh di puncak klasemen dengan 74 poin. Mereka unggul empat poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua dengan 70 angka dari 28 pertandingan yang telah dimainkan.

Susunan pemain
Juventus:
Buffon; Lichtsteiner (De Sciglio 51), Benatia, Chiellini, Asamoah; Pjanic, Matuidi; Douglas Costa (Barzagli 78), Dybala, Mandzukic (Alex Sandro 61); Higuain

Atalanta: Berisha; Mancini, Toloi, Palomino; Hateboer (Cornelius 71), De Roon, Haas (Spinazzola 57), Gosens (Petagna 64); Cristante; Ilicic, Gomez

The Jakmania Sambut Kemenangan Persija



(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /