Masa Depan Gianluigi Donnarumma

Tidak Mengherankan Donnarumma Urung Perpanjang Kontrak di Milan

Alfa Mandalika    •    16 Juni 2017 13:38 WIB
ac milan 2016--2017ac milan
<i>Tidak Mengherankan Donnarumma Urung Perpanjang Kontrak di Milan</i>
Gianluigi Donnarumma. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan harus menerima kabar kurang sedap mengenai kiper andalan Gianlugi Donnarumma. Portiere 18 tahun itu memutuskan urung perpanjang kontrak bersama I Rossoneri.

Hal itu langsung menyedot sejumlah reaksi dari kubu Milan maupun eks pemain Milan. Bahkan, mantan pemain Milan era 1970an, Enrico Albertosi mengungkapkan Donnarumma sebagai pengkhianat.

"Dia (Donnarumma) mengkhianati Milan yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya saat memberikan kesempatan debut pada usia 17 tahun," kata Albertosi.

Akan tetapi, pandangan berbeda datang dari pencari bakat yang menemukan talenta Donnarumma, Giocondo Marotelli.

Ia mengatakan, bukan suatu yang mengherankan mendengar kabar Donnarumma enggan berseragam Milan lagi.

Baca: Menolak Perpanjangan Kontrak, Donnarumma Siap Tinggalkan AC Milan


"Saya mungkin tidak akan menyenangkan semua orang, tetapi saya sudah tahu mengenai situasi seperti ini," kata Martorelli seperti dikutip Football-Italia, Jumat (16/6/2017).

"Mengetahui berbagai situasi di Milan sebelum dan sesudahnya, tidak mengherankan jika Donnarumma tidak akan memperpanjang kontrak. Ini adalah masalah yang perlu dilacak sejak awal untuk memahami siapa yang bertanggung jawab," sambungnya.

"Saya mengetahui segalanya tentang Donnarumma. Keluarganya, saudaranya, serta setiap sudut rumahnya. Ada hal yang benar-benar mengejutkan saya, bahwa media massa seperti koran dan televisi berpura-pura tidak tahu apa yang ada di belakang yang sebenarnya selalu ada. Sejarah Donnarumma sangat kompleks dan inilah hasil akhir dari perilaku yang belum pernah terjadi sejak awal," tutur Martorelli.

Baca: Donnarumma Disebut sebagai Pengkhianat


Martorelli menemui bakat Donnarumma ketika usianya menginjak 10 tahun. Akan tetapi, ia tak mau jemawa perihal meroketnya nama Donnarumma.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya yang menemukannya, karena saya beruntung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Dia berusia 10 tahun dan orang buta pun pasti tahu bahwa dia sangat berbakat," papar Martorelli.

Dengan keputusan Donnarumma itu, ia dikabarkan akan berpetualang ke luar Italia. Dua klub besar muncul sebagai peminat serius kiper masa depan Italia itu yakni Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG). (Football - Italia)

Video: Bursa Pelatih Serie A
 


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

4 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /