Juventus Diduga Menghalangi Langkah Simone Zaza Hijrah ke Napoli

Hilman Haris    •    07 September 2016 20:20 WIB
juventusnapoliwest ham united 2016--2017
Juventus Diduga Menghalangi Langkah Simone Zaza Hijrah ke Napoli
Simone Zaza saat tes medis di West Ham United

Metrotvnews.com, Turin: Simone Zaza sebetulnya berkesempatan hengkang ke Napoli dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, transfer tidak terealisasi karena La Vecchia Signora enggan melepas sang striker ke klub rival.

Gara-gara persoalan itu, agen Zaza akhirnya bernegosiasi dengan West Ham United. Setelah berunding, kedua klub sepakat melepas mantan striker Sassuolo tersebut dengan status pinjaman.

The Hammers harus membayar 5 juta Euro untuk meminjam Zaza selama semusim. Mereka memiliki opsi untuk membeli Zaza pada musim depan asal mau memberikan uang 20 juta Euro kepada Juventus.

"Sebetulnya kami sudah sepakat dengan Napoli. Lalu, tiba-tiba komunikasi berhenti. Kami tidak mendapat kabar dari mereka. Tidak ada yang menjelaskan kami setelah itu," ujar agen sekaligus ayah Zaza, Antonio Zaza.

"Dari yang saya dengar, Juventus tak mau melepas Zaza ke Napoli. Padahal, Napoli sudah memberika tawaran resmi."

"Kami sudah menunggu penjelasan dari Juventus. Namun kami tidak mendapat apapun. Simone Zaza tak pernah menolak tawaran Napoli. Saya ingin menegaskan soal itu."

"Kami bersyukur ada pilihan lain di luar sana. Kami senang West Ham memberikan tawaran. Mereka memiliki proyek yang sangat bagus," tambah Antonio. 

(Baca Juga: Ini Gaji yang Didapat Pesepak Bola di Klub Italia)

Transfer Zaza ke Napoli awalnya dikira akan berjalan mulus. Sebab, Juventus diprediksi akan "balas budi" setelah Napoli mau melepas Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas 2016. (Football Italia)

Video: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
 


(HIL)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /