Serie A Italia 2018--2019

Allegri: Inter Menyulitkan Juventus

M. Rizky Adhestian    •    08 Desember 2018 09:32 WIB
liga italiaserie a
Allegri: Inter Menyulitkan Juventus
Massimiliano Allegri (Foto: BERTORELLO / AFP)

Turin: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji semangat Inter Milan meski usai mengalahkan mereka dengan skor 1-0. Menurutnya, Nerazzurri sangat membahayakan terutama di babak pertama.

Laga klasik Derby d'Italia pada pekan ke-15 Serie A Italia sukses dimenangkan Juventus atas Inter. Gol Mario Mandzukic di babak kedua menit 66 menjadi satu-satunya pembeda.

Bermain di Juventus Stadium, Inter sebetulnya membuat banyak peluang di babak pertama. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tajam dan penampilan Wojciech Szczesny membuat mereka gagal mencetak gol.

Baca: Jumpa Mitra Kukar, Riko Beri Kabar Kurang Baik untuk Persija

Allegri menyebut serangan-serangan dari Joao Mario dan Gagliardini menjadi yang paling terasa pada babak pertama. Ia pun langsung mengganti strategi dan merotasi beberapa pemain.

"Inter memberikan banyak masalah di babak pertama, dibuka dengan Joao Mario dan Gagliardini, jadi kami kesulitan membungkam mereka. Benar juga banyaknya serangan di babak pertama karena kami sering kehilangan bola," ujar Allegri dikutip Sky Italia.

"Lalu saya menggeser Mandzukic ke kiri, Paulo Dybala bermain lebih bagus dan performa kami berkembang dalam hal intensitas dan menekan. Kami hampir tidak memberikan Inter kesempatan di babak kedua," lanjut dia.

Juventus secara total telah mengoleksi 43 poin dengan mencatatkan 14 kemenangan dan satu hasil imbang sampai pekan ke-15 ini. Bianconeri menjaga jarak 11 poin dengan Napoli di urutan kedua.




(PAT)