Lazio vs Juventus

Kesalahan Allegri di Balik Kemenangan Juventus atas Lazio

Patrick Pinaria    •    28 Januari 2019 08:20 WIB
juventusliga italia
Kesalahan Allegri di Balik Kemenangan Juventus atas Lazio
Massimilano Allegri (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Juventus sempat tertinggal dari Lazio. Namun, mereka sukses bangkit dan membalikkan keadaan berkat gol-gol Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo.

Roma: Juventus memetik tiga angka saat bertandang ke markas Lazio pada giornata ke-21 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 28 Januari. Pada laga tersebut, I Bianconeri meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Bukan kemenangan mudah didapat Juventus. Mereka harus bersusah payah meladeni permainan Lazio. Bahkan, tim besutan Massimiliano Allegri itu sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Emre Can pada menit ke-59. Beruntung, Juventus mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol Joao Cancelo (74') dan Cristiano Ronaldo (88').

Allegri menilai timnya kerepotan menghadapi Lazio. Namun, pelatih asal Italia tersebut mengaku melakukan beberapa kesalahan sehingga membuat La Vecchia Signora tampil kurang oke dan mengalami kesulitan pada laga tersebut. Termasuk menempatkan posisi Emre Can sebagai gelandang bertahan.

Baca: Ronaldo Bawa Juventus Taklukkan Lazio

"Ini adalah pertandingan sulit. Tetapi, saya sudah melatih Juventus selama lima tahun dan tidak pernah merasakan pertarungan mudah saat menghadapi Lazio di markas mereka sendiri, Stadion Olimpico. Jadi saya tidak heran," ujar Allegri.

"Ini menjadi tanggung jawab saya. Ketika saya mencoba menempatkan Emre Can di depan bek, ini adalah kesalahan. Ia belum bisa membaca pergerakan lawan dalam waktu yang tepat. Jadi, saya menempatkannya di posisi yang sulit," tambahnya.

Berkat kemenangan atas Lazio, Juventus semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin. Kini, mereka unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Napoli. (Football Italia)


Video: Vigit Waluyo Akui Bantu Tiga Klub Raih Kemenangan

 


(PAT)