Liga Italia: AS Roma vs Lazio

Benamkan Roma, Lazio Berpeluang ke Tiga Besar

A. Firdaus    •    30 April 2017 20:05 WIB
liga italia
Benamkan Roma, Lazio Berpeluang ke Tiga Besar
Para pemain Lazio merayakan gol Dustan Basta ke gawang AS Roma (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Lazio sukses mengalahkan AS Roma 3-1 dalam lanjutan Liga Italia Serie-A giornata ke-34, Minggu 30 April. Pada laga yang bertajuk Derby della Capitale edisi ke-184 ini, striker Lazio Baide Diao Keita tampil cemerlang.

Pemain internasional Senegal tersebut mencetak dua gol untuk Biancocelesti pada menit ke-12 dan 85. Sementara satu gol lagi dilesakkan Dusan Basta pada menit ke-50.

Roma sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Daniele De Rossi pada menit ke-45. Hadiah dari wasit Daniele Orsato kepada Serigala Ibu Kota dianggap kontroversial oleh skuat Simone Inzaghi, lantaran tak ada kontak dari bek Lazio Wallace dos Santos kepada Kevin Strootman di kotak terlarang.

Meski begitu bagi Lazio, kemenangan ini cukup spesial. Selain karena skuat yang timpang karena tak bisa diperkuat oleh Ciro Immobile, Jordan Lukaku, dan Stefan de Vrij, ini juga menjadi kemenangan pertama Lazio atas Roma di Liga Italia sejak November 2012.

Sementara tambahan tiga poin yang didapat pada laga derby ini, membuka peluang Lazio untuk bersaing di tiga besar. Saat ini posisi ketiga masih ditempati Napoli dengan koleksi 71 poin, atau selisih empat poin dari Lazio.

Sebaliknya posisi Roma di posisi kedua dalam keadaan tidak nyaman akibat kekalahan ini. Mereka hanya terpaut empat poin dari Napoli yang belum bermain pada giornata ke-34. Klub berjuluk Il Partenopei ini dijadwalkan bakal bertandang ke markas Inter Milan dini hari nanti.

Susunan pemain:
AS Roma:
Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio (Perotti 64), Emerson; De Rossi (Totti 73), Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy (Peres 46); Dzeko

Lazio: Strakosha; Strakosha; Bastos, De Vrij (Hoedt 74), Wallace; Basta, Parolo, Biglia, Lulic, Lukaku (Felipe Anderson 43); Milinkovic; Keita (Djordjevic 87)


(FIR)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

19 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /