AC Milan 2016--2017

Akhirnya, Proses Akuisisi Milan Rampung!

Patrick Pinaria    •    14 April 2017 00:19 WIB
ac milan 2016--2017liga italia
Akhirnya, Proses Akuisisi Milan Rampung!
Silvio Berlusconi resmi melepas saham terbesar AC Milan (Foto: AFP/Olivier Morin)

Metrotvnews.com, Milan: Tarik-ulur yang terjadi dalam proses akuisisi AC Milan akhirnya rampung. Silvio Berlusconi akhirnya resmi melepas klub yang telah dipimpinnya selama 31 tahun kepada konsorsium asal Tiongkok, Rossoneri Sport Luxembourg.

Awalnya, kedua pihak antara perusahaan Fininvest milik Berlusconi dan Rossoneri Sport Luxembourg sudah melakukan negosiasi sejak 2016. Namun, dalam periode tersebut, Sino Europe-Sports (nama sebelum Rossoneri Sport Luxembourg) gagal menjalin kesepakatan karena tak menyanggupi permintaan nilai penjualan Milan dari Fininvest.

Namun, Rossoneri Sport Luxembourg akhirnya berhasil mendapatkan bantuan dari sebuah perusahaan Amerika Serikat. Dengan bantuan dana tersebut akhirnya Sino Europe-Sports mampu mengakuisisi saham Fininvest di Milan senilai 740 juta euro (sekitar Rp12,2 triliun). 

Baca: Arsenal Bersedia Gaji Sanchez Sebesar Rp4,9 Miliar per Pekan

"Fininvest telah menyelesaikan penjualan mereka kepada Rossoneri Sport Investment Lux dari seluruh saham mereka sebesar 99,3 persen di AC Milan," berikut pernyataan di situs resmi Milan.

"Finalisasi hari ini memberikan efek penuh untuk perjanjian pengambilalihan yang ditandatangani oleh direktur Fininvest Danilo Pellegrino dan perwakilan Rossoneri Sport Investment David Han Lin pada 15 Agustus 2016 dan diperbarui pada 24 Maret tahun ini," lanjut pernyataan itu.

Baca: Infografis: Rekam Jejak 100 Gol Ronaldo di Panggung Eropa

"Rincian perjanjian adalah mereka mengumumkan dan memberikan nilai jual keseluruhan Milan di angka 740 juta euro. Angka itu sudah termasuk dengan beban utang pada 30 Juni, sesuai dengan kesepakatan kedua pihak dengan nilai 220 juta euro," tuturnya.

Selanjutnya, para pemegang saham akan menggelar rapat pada Jumat 14 April. Dalam rapat tersebut, mereka berencana untuk membahas perubahan manajemen di Milan. (Football Italia)

Video: Tak Digaji, Eks Pelatih PBR Mengadu ke PSSI

 


(ACF)

Barcelona Janjikan Neymar Boyong Coutinho dan Paulinho
Bursa Transfer Pemain

Barcelona Janjikan Neymar Boyong Coutinho dan Paulinho

31 minutes Ago

Barcelona menjanjikan Neymar da Silva untuk memboyong Philippe Coutinho dan Paulinho.…

BERITA LAINNYA
Video /