Gaji Besar Sudah Menanti Diego Simeone di Inter Milan

Hilman Haris    •    19 April 2017 19:02 WIB
inter milan 2016--2017
Gaji Besar Sudah Menanti Diego Simeone di Inter Milan
Simeone terus diburu oleh Inter Milan

Metrotvnews.com, Milan: Kehebatan Diego Simeone meramu taktik selama melatih Atletico Madrid membuat Inter Milan kepincut. Kabarnya, Inter sudah menyiapkan gaji sebesar 10 juta Euro (sekitar Rp142,2 miliar) jika Simeone mau hijrah ke San Siro pada musim depan.

Inter sebetulnya bukan klub asing buat Simeone. Semasa masih aktif sebagai pesepak bola profesional, ia pernah bermain untuk La Beneamata pada 1997. Ketika itu, Inter juga mendatangkan Simeone dari Atletico Madrid.

Simeone sudah menghasilkan sejumlah prestasi impresif dalam beberapa musim terakhir. Pelatih asal Argentina itu bisa membawa Atletico melaju hingga ke final Liga Champions 2015--2016. Pada musim ini, Simeone bisa mengantar Los Rojiblancos ke semifinal kompetisi antar klub elite Eropa itu.

Menurut Gazzetta dello Sport, Inter sudah menyiapkan rencana cadangan andai gagal mendapatkan Simeone. Bidikan mereka akan dialihkan kepada manajer Chelsea, Antonio Conte.

Baca juga: Ini Incaran AC Milan Bila Sudah Jual Carlos Bacca

Kans mendapatkan Conte sebetulnya juga sulit. Maklum, Conte baru satu musim membesut The Blues. Kontrak Conte bukan tidak mungkin diperpanjang karena kinerja selama di The Blues terbilang bagus. Sejauh ini, Chelsea besutan Conte berpeluang meraih gelar Liga Primer Inggris 2016--2017.

Rencana manajemen Inter mencari pelatih anyar membuat masa depan Stefano Pioli masih abu-abu. Kabarnya, membawa Inter ke Liga Champions menjadi satu-satunya jaminan Pioli akan dipertahankan.

Target yang terbilang sulit untuk diraih. Maklum, Inter sejauh ini baru mengumpulkan 56 poin di Serie-A 2016--2017. Mereka tertinggal 14 poin dari Napoli di urutan ketiga.

 


(HIL)

Video /