Bayern Muenchen 2017 -- 2018

Matthaus: Lewandowski Adalah Messi-nya Bayern Muenchen

Krisna Octavianus    •    27 Februari 2018 10:59 WIB
bayern muenchen
Matthaus: Lewandowski Adalah Messi-nya Bayern Muenchen
Robert Lewandowski (Foto: AFP/MATTHIAS BALK)

Muenchen: Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus membandingkan Robert Lewandowski dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia menyebut Lewandowski adalah Messi-nya The Bavarians.

Lewandowski telah mencetak 20 gol di ajang Bundesliga musim ini. Dia adalah striker berbahaya di Eropa dengan modal dua gelar top skorer Bundesliga.

Pemain berusia 29 tahun itu telah menjaring lebih dari 100 gol sejak tiba dari Borussia Dortmund pada 2014, sekaligus membantu mengantarkan tiga gelar Bundesliga.

Dengan melihat kiprah striker Polandia itu selama ini, mantan kapten Bayern, Matthaus memuji pentingnya Lewandowski di Allianz Arena. Dia bahkan tak ragu menyamakan eks Borussia Dortmund itu dengan lima kali pemenang Ballon d'Or, Messi.

"Lewy membuat perbedaan, dia tidak tergantikan," kata Matthaus melalui situs resmi Bundesliga.

"Robert (Lewandowski) adalah tokoh penting di Bayern Muenchen seperti Messi ada di Barcelona, ??tetapi saat Messi cedera, citra permainan Catalan benar-benar berubah. Bayern tidak memiliki masalah ini," lanjutnya.

"Lewandowski adalah pemain kunci, tetapi tim tersebut tidak diatur untuknya sebagai pertandingan Real Madrid di bawah Cristiano Ronaldo atau taktik PSG di bawah Neymar. Lewandowski benar-benar pemain yang luar biasa," sambung Matthaus.

"Lewandowski tidak memiliki alternatif yang menjamin kualitas yang sama. Kutub saat ini adalah sembilan terbaik di dunia. Bayern tidak akan menemukan pemain lain seperti itu," puji Matthaus.

Lewandowski mengawali karier profesional di Znicz Pruszkow dan dia bermain selama dua musim ini di sana. Kariernya makin melejit saat bermain di Lech Poznan sampai saat ini bersama Bayern Muenchen. (Soccerway)

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /