Ralph Hasenhuettl - RB Lepzig Pisah Jalan

M. Rizky Adhestian    •    17 Mei 2018 11:37 WIB
liga jerman
Ralph Hasenhuettl - RB Lepzig Pisah Jalan
Ralph Hasenhuettl (Foto: AFP/ Bertrand Langlois)

Leipzig: Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuettl secara resmi tidak akan lanjut melatih timnya musim depan. Hasenhuettl dan Leipzig sepakat mengakhiri kerja sama lebih awal pada Rabu 16 Mei waktu setempat.

Dilansir ESPN, kontrak Hasenhuettl sejatinya baru akan kadaluwarsa pada akhir musim 2018--2019. Namun, pemutusan hubungan kerja tersebut dikabarkan merupakan kesepakatan bersama.

Keputusan ini bermula dari Hasenhuettl yang mencoba meminta penambahan kontrak jangka panjang. Akan tetapi, pihak klub tampaknya menolak memenuhi permintaan pelatih asal Austria tersebut. Hasenhuettl mengaku tidak nyaman memasuki tahun terakhir kontraknya tanpa jaminan perpanjangan.

Baca: 11 Fakta Menarik setelah Atletico Menjuarai Liga Europa


"Bukan keinginan kedua pihak untuk memasuki tahun terakhir kontrak tanpa mengetahui jangka panjang. Bagi saya, penting untuk menjamin kontrak demi tujuan jangka panjang RB Leipzig," kata Hasenhuettl.

"Untuk alasan ini, saya meminta manajemen klub untuk mengakhiri hubungan kerja kami lebih awal. Saya berterima kasih kepada para pegawai, pemain, dan fan. Saya tidak akan lupa masa-masa saya di Leipzig," sambungnya.

Hasenhuettl mulai menukangi Leipzig pada musim 2016--2017. Berbekal skuat-skuat muda, Timo Werner cs mampu memuncaki klasemen Bundesliga Jerman sampai akhirnya finis di posisi kedua usai kalah dari Bayern Muenchen.

Akan tetapi, perjuangan Leipzig musim ini tak semanis musim lalu. Setelah terhempas dari Liga Champions dan Liga Europa, Die Bullen hanya finis di posisi keenam liga Jerman. (ESPN)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal


(ASM)