Bolos Latihan, Dembele Diskors Borussia Dortmund

Kautsar Halim    •    11 Agustus 2017 00:09 WIB
borussia dortmund 2017--2018
Bolos Latihan, Dembele Diskors Borussia Dortmund
Ousmane Dembele. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: Ousmane Dembele dihukum tidak boleh bergabung dengan Borussia Dortmund hingga akhir pekan ini. Sanksi itu terpaksa diberikan karena ia absen latihan tanpa memberikan keterangan atau membolos.

Belum diketahui dengan jelas alasan Dembele tidak mengikuti latihan Dortmund pada Kamis 10 Agustus. Namun beredar kabar, tindakan itu ia lakukan karena tidak suka dengan sikap Dortmund yang menolak tawaran Barcelona kepadanya.


Klik: Klopp Angkat Bicara terkait Upaya Barcelona Mengejar Coutinho


Dembele memang menjadi incaran kuat Barcelona setelah Neymar dilepas dengan harga fantastis kepada Paris Saint-Germain pada pekan lalu. Negosiasi resmi untuk mendapatkan Dembele juga sudah dilakukan sambil dihadiri seluruh pihak yang terkait, termasuk kepala pelatih Dortmund, Peter Bosz.

Kendati demikian, hasil pertemuan wakil Barcelona dengan Dortmund dinyatakan tidak menemui titik terang. Pasalnya, Bosz menyebutkan harga yang diajukan Barca masih terlalu rendah. 

Seiring digelarnya pertemuan itu, Dortmund juga memiliki jadwal latihan untuk menghadapi Rielasingen-Arlen pada ajang DFB-Pokal, Sabtu 12 Agustus mendatang. Namun, Dembele tidak menampakkan batang hidungnya tanpa memberikan alasan yang jelas. 


Klik: Iniesta Diragukan Tampil di Piala Super Spanyol 


Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, langsung bereaksi atas aksi indisipliner itu, meskipun Dembele tergolong pemain pilar. Alhasil, Dembele bakal diskors hingga akhir pekan ini. 

"Ousmane Dembele tidak ikut latihan BVB pada hari ini tanpa memberikan keterangan. Dan, rupanya itu dilakukan dengan sengaja. Sikap kurang baik itu tentunya akan mendapat sanksi," ujar Zorc.

"Setelah berkonsultasi dengan pelatih, akhirnya kami memutuskan bahwa sang pemain dilarang ikut latihan dan pertandingan (lawan Rielasingen-Arlen) akhir pekan ini," tambahnya. 

Dembele tampil menawan saat mendapat kesempatan menjalani debutnya bersama tim utama Borussia Dortmund pada musim lalu. Saat itu, ia memainkan 49 laga dengan koleksi  10 gol dan 21 assist. (soccerway)

 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

20 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /