Bayern Muenchen

Alaba Isyaratkan Siap Hengkang

M. Rizky Adhestian    •    06 Maret 2018 21:57 WIB
liga jermanbola
Alaba Isyaratkan Siap Hengkang
David Alaba-AFP/JOHN MACDOUGAL

Muenchen: Bek kiri Bayern Muenchen David Alaba, menyatakan dirinya terbuka untuk keluar dari Allianz Arena. Meski mengaku nyaman, namun pemain berusia 25 tahun itu tidak menampik untuk menerima tantangan baru.

Pemain berpaspor Austria itu telah menjadi pemain tak tergantikan hampir sepanjang karirnya bersama tim senior Muenchen. Dulu, Alaba memang sempat dipinjamkan selama enam bulan ke TSG Hoffenheim pada paruh kedua musim 2010/11.

Kini, Alaba yang dinilai sebagai salah satu bek kiri terbaik, tengah terikat kontrak hingga Juni 2021 dengan FC Hollywood. Dalam wawancaranya bersama media lokal Austria, pemain multi-posisi itu sempat memberikan kode terkait masa depan karirnya.

Baca juga: Bantai Freiburg, Muenchen Kian Kokoh di Puncak Klasemen

"Saya sadar keputusan ini akan datang pada akhirnya. Saya masih sangat nyaman di sini (Muenchen), tetapi saya juga bisa membayangkan untuk mengambil jalur lain, mengambil langkah selanjutnya untuk tantangan baru," kata Alaba kepada media cetak Austria.

"Tetapi saya akan membiarkan kesempatan itu terbuka. Saya punya tujuan untuk musim ini yang ingin saya raih, jadi belum ada ruang untuk hal tersebut saat ini," sambungnya.

Sepanjang karirnya bersama Muenchen, Alaba telah memenangkan enam kali gelar juara Bundesliga 1 dan satu buah trofi Liga Champions. Saat ini, tim asuhan Jupp Heynckes itu tengah berada di atas angin untuk memenangkan Bundesliga dengan jarak 20 poin di puncak klasemen. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Media Prancis Soroti Peran Pemain ke-13 PSG
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /