Marco Reus Cedera Serius Usai Dortmund Juara DFB Pokal

Kautsar Halim    •    29 Mei 2017 22:11 WIB
borussia dortmund 2016--2017
Marco Reus Cedera Serius Usai Dortmund Juara DFB Pokal
Marco Reus mendapat perawatan medis. (Arne Dedert / dpa / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus, dipastikan menepi dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan. Itu terpaksa dilakukan karena cedera lutut yang dideritanya.

Reus mengalami cedera lutut ketika membantu timnya menaklukkan Eintracht Frankfurt, 2-1, pada final DFB Pokal, Minggu 28 Mei dini hari WIB. Saat itu, Reus hanya mampu bermain hingga menit ke-46 sebelum digantikan Christian Pulisic.


Klik: Barcelona Perpanjang Masa Bakti Ter Stegen Hingga 2022


Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sekitar sehari penuh, pihak Dortmund langsung mengabarkan bahwa Reus mengalami cedera serius. Cedera itu disebutkan telah membuat ligamen lutut Reus robek. "Marco Reus bakal menepi beberapa bulan karena ada bagian ligamen lutut kanannya yang robek ketika menghadapi Eintracht Frankfurt pada final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin," tulis sebuah pernyataan dalam situs resmi Dortmund

"Pemeriksaan medis akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan dalam perawatan. Sementara ini, Borussia Dortmund belum bisa memperkirakan hingga kapan sang pemain bakal absen," tambah pernyataan tersebut.


Klik: Minat MU Merekrut Ivan Perisic Ditolak Inter Milan


"Borussia Dortmund berharap pahlawan DFB Pokal itu bisa pulih lebih cepat," tutup pernyataan itu.

Berbagai cedera memang sudah membayangi Reus sejak memulai musim 2016--2017. Meski begitu, ia tetap mampu menyumbang 13 gol dari 24 kesempatan bertanding yang didapat. (soccerway)

 


(KAU)