Pada hari ini

2005: Debut Resmi Muenchen di Allianz Arena

A. Firdaus    •    05 Agustus 2017 08:36 WIB
pada hari ini
2005: Debut Resmi Muenchen di Allianz Arena
Pesona Allianz Arena (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bayern Muenchen untuk pertama kalinya menggunakan markas anyar mereka, Allianz Arena pada 5 Agustus 12 tahun silam di kompetisi resmi Bundesliga. Untungnya, klub berjuluk Die Roten itu menyudahi laga dengan kemenangan 3-0 atas Borussia Moenchengladbach.

Dibangun dengan kapasitas 66 ribu tempat duduk (Kini naik menjadi 69 ribu), Allianz Arena menggantikan stadion Olimpade Munich, yang sebelumnya biasa menjadi kandang Muenchen, 1860 Munich, dan tim nasional Jerman.

Seperti diklaim dari beberapa pengembang, stadion ini memiliki permukaan luar yang bisa berubah warna berdasarkan tim yang bermain. Merah untuk Muenchen, biru untuk 1860 Munich, dan putih untuk Der Panzer.

Klik di sini: Boyong Neymar, Presiden PSG Tanggapi Santai Peraturan FFP

Peletakan batu pertama Allianz Arena ini dimulai pada 2002 dan stadion resmi dibuka pada 30 Mei 2005. Ketika itu Allianz dijajal dan menggelar laga pembuka ketika 1860 Munich menghadapi Nuremberg. Muenchen dan tim nasional Jerman kemudian saling bertemu pada laga persahabatan keesokan harinya.

Sedangkan laga resmi perdana, yaitu di kontes Bundesliga, Muenchen menang 3-0 atas Muenchengladbach. Ketiga gol Die Roten diciptakan Owen Hargraves dan dua gol dari Roy Makaay.

Itu menjadi titik terbaik yang dimiliki Muenchen. Sebab usai laga tersebut klub yang dijuluki FC Hollywood tersebut mampu meraih double winner dengan mengawinkan gelar Bundesliga dengan DFB Pokal.

Diego Costa Minta Chelsea Segera Lepas Dirinya
 


(FIR)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /