Borussia Dortmund 2017--2018

Schmelzer: Dortmund Butuh Aubameyang

Patrick Pinaria    •    28 Juli 2017 12:53 WIB
borussia dortmund 2017--2018liga jerman
Schmelzer: Dortmund Butuh Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: ESPN FC)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund kerap diganggu dengan isu masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa seperti Real Madrid, Arsenal, dan Liverpool.

Kapten Dortmund Marcel Schmelzer berharap Aubameyang tidak tertarik dengan tawaran tersebut. Sebab, ia mengaku Die Borussen sangat membutuhkan sosok striker asal Gabon tersebut.

"Sangat penting ia tetap berada di daftar teratas top skor di Bundesliga 1 musim lalu. Ini menunjukkan betapa pentingnya ia berada dalam tim ini," ujar Schmelzer.

Baca: Liga Europa: Milan dan Everton Kompak Raih Kemenangan

"Ia adalah striker top mutlak yang kami butuhkan. Kami selalu menekankan jika ia menginginkan transfer tersebut, kami akan mengerti. Tetapi, kami juga akan jauh lebih bahagia jika tetap tinggal," tambahnya.

"Ini juga sangat penting bagi tim. Sebab, ia bisa berkomunikasi dengan pemain Prancis di dalam tim. Ia juga bisa berbicara beberapa bahasa dan itu membuat Aubameyang menjadi sosok penting untuk mempersatukan tim," tutur Schmelzer.

Baca: Presiden Barcelona Bicara Masa Depan Neymar

Aubameyang bergabung dengan Dortmund pada bursa transfer musim panas 2013. Selama empat musim berseragam Der BVB, ia sudah menyumbang 120 gol dari 189 penampilannya di seluruh kompetisi.

Musim lalu, Aubameyang juga mampu menjadi top skorer di Bundesliga 1 Jerman dengan mengoleksi 31 gol. Jumlah gol tersebut mengalahkan torehan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski. (Soccerway)


Video: Amerika Serikat Kampiun Piala Emas 2017

 


(ASM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

2 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /