Jelang Piala Super Jerman

James Rodriguez Dipastikan Absen untuk Laga Piala Super Jerman

Krisna Octavianus    •    03 Agustus 2017 07:25 WIB
bayern muenchen 2017--2018
James Rodriguez Dipastikan Absen untuk Laga Piala Super Jerman
James Rodriguez (Foto: CHRISTOF STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melakoni laga Piala Super Jerman kontra Borussia Dortmund akhir pekan ini tanpa James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu mengalami cedera paha.

Mantan pemain AS Monaco itu mendapatkan cedera paha ketika bertanding melawan Liverpool di ajang Audi Cup pada Rabu 2 Agusuts dini hari WIB. Dia awalnya mengeluhkan ketidaknyamanan di bagian paha dan dikirim untuk tes lebih lanjut mengenai masalah tersebut.

BACA: Mourinho Merasa Harga Neymar Tidak Mahal

Pihak Bayern kemudian mengungkapkan bahwa James akan absen karena kerusakan otot yang sudah terdeteksi.

"Bayern harus melakukan tanpa penandatanganan baru James Rodriguez dalam beberapa pekan mendatang," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Pemeriksaan menyeluruh oleh departemen medis Bayern menunjukkan, pemain asal Kolombia itu menderita cedera otot di paha kanannya dalam kekalahan 0-3 melawan Liverpool di ajang Audi Cup," sambung pernyataan klub.

Cederanya James merupakan kehilangan besar karena mereka akan menghadapi laga penting kontra Dortmund akhir pekan ini. Pasalnya, selain James, dua pemain juga mengalami cedera, yakni Thiago Alcantara dan David Alaba.

BACA: Atletico Juara Audi Cup Setelah Menang Adu Penalti atas Liverpool

Thiago diketahui mengalami cedera perut yang membuat dirinya harus absen. Sedangkan, belum diketahui cedera apa yang membelit David Alaba, tetapi dia dipastikan akan berlatih terpisah pada latihan Kamis 3 Agustus.

 


(KRS)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /