Aubameyang tak Habis Pikir dengan Sanksi dari Dortmund

Gregah Nurikhsani Estuning    •    17 November 2017 22:51 WIB
borussia dortmund 2017--2018
Aubameyang tak Habis Pikir dengan Sanksi dari Dortmund
Pierre-Emerick Aubameyang tak akan tampil di pertandingan kontra Stuttgart. (Foto: AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Nordrhein-Westfalen: Pembelaan dilakukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang usai dirinya dicoret dari skuat Borussia Dortmund jelang laga kontra Vfb Stuttgart.

Striker haus gol berusia 29 tahun tersebut tidak dapat memahami mengapa pihak klub dengan mudah memberikan sanksi setegas itu. Diketahui, Aubameyang telat latihan selama 20 menit.

"Aubameyang dicoret dari susunan pemain untuk laga besok (kontra Stuttgart) karena masalah indisipliner," tulis Dortmund melalui akun Twitter resmi klub.
 

Baca: Hadapi Stuttgart, Dortmund Coret Aubameyang


Sanksi seperti itu bukan yang pertama kali dirasakan oleh penyerang asal Gabon tersebut. Ia pernah mendapatkan hukuman serupa tahun lalu, juga karena masalah indisipliner.

"Setelah Milan, saya akui saya salah karena melanggar aturan klub, tapi untuk yang kali ini saya tidak paham. Saya benar-benar tidak ingin telat datang ke tempat latihan," ucapnya kepada Bild sembari mengingat kembali kejadian tahun lalu.

Rekan setim Raphael Guerreiro lantas 'mendukung' sikap tegas Peter Bosz, pelatih kepada Dortmund. Ia menilai klubnya saat ini memang membutuhkan sosok yang disiplin sekali pun menghadapi pemain kunci.

"Bosz adalah seorang yang sangat vokal dan tanpa kompromi. Menurut saya, kami memang membutuhkan sosok seperti itu," ujar Guerreiro.

Video: Arsenal Dihantui Rekor Buruk di Derby London Utara
 


Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /